Tinggalkan Schalke 04 Esports, Abbedagge Menyebrang ke 100 Thieves

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 20 Apr 2021, 11:45 WIB
Tinggalkan Schalke 04 Esports, Abbedagge Menyebrang ke 100 Thieves

Abbeddage via Metro.co.uk

Berita Esports : Felix 'Abbedagge' Braun resmi berpindah karier League of Legends dari Eropa menuju Amerika Utara, setelah meninggalkan tim LEC Schalke 04 Esports untuk bergabung dengan 100 Thieves di LCS.

Selama dua setengah tahun bersama Schalke 04 Esports, pemain mid laner tersebut sukses mengantarkan the Royale Blue finis ketiga di Summer Split 2019, performa ajaib di playoff tahun lalu kala memenangkan tujuh pertandingan beruntun, dan yang terbaru di Playoff LEC Spring Split 2021, mampu menembus final lower bracket dengan menang mengejutkan atas Fnatic dan G2 Esports.

Kini, tepatnya pada hari Senin (18/4), dilansir Metro.co.uk, Abbedagge resmi pindah ke Los Angeles untuk memperkuat tim League of Legends Championship Series (LCS) 100 Thieves, tim yang didirikan oleh mantan pro player Call of Duty Matthew 'Nadeshot' Haag, tetapi saat ini dimiliki bersama oleh konten kreator Rachell 'Valkyrae' Hofstetter, dan Jack 'CouRage' Dunlop.

Thieves berharap, talenta dan skill pemain asal Jerman tersebut dapat membuat permainan berbeda di posisi mid laner untuk meningkatkan performa mereka, usai hanya finis keempat di LCS Mid Season Showdown. Sebelumnya, mereka juga telah membuat perubahan di pos mid laner dengan memasukkan Tommy 'Ryoma' Le untuk menggantikan Tanner 'Damonte' Damonte di awal tahun ini.

100 Thieves dapat mewujudkan transfer Abbedagge karena masih tersisanya slot pemain asing (impor), usai superstar top-laner mereka Kim 'Ssumday' Chan-ho baru-baru ini menerima kartu hijaunya dan sekarang resmi menjadi warga Amerika Utara.

Sementara itu, Jungler Turki Can 'Closer' Çelik tidak termasuk sebagai salah satu dari dua slot pemain impor berkat aturan yang diperkenalkan awal tahun ini, di mana tim LCS diizinkan memboyong pemain dari wilayah 'wildcard' tanpa batas.

Sedangkan di sisi Schalke 04 Esports, untuk menggantikan peran Abbedagge mereka telah menunjuk pemain Prancis, Illias 'Nuclearint' Bizriken, yang saat ini membela tim akademi mereka, Schalke 04 Evolution di European Masters.

Artikel Tag: Abbeddage, 100 Thieves, Schalke 04 Esports

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini