Tinggalkan Natus Vincere, GuardiaN Kini Berstatus Free Agent

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 14 Feb 2021, 04:30 WIB
Tinggalkan Natus Vincere, GuardiaN Kini Berstatus Free Agent

GuardiaN via StarLadder

Berita Esports : Natus Vincere (Na'Vi) resmi mengakhiri kontrak pemainnya, Ladislav "GuardiaN" Kovács, sehingga sang pemain akan kembali ke pasar transfer CS: GO dengan status free agent.

Usai dilepas Na'Vi, pemain asal Slovakia itu telah mengumunkan ia kini terbuka untuk "tawaran apa pun yang dapat membuatnya untuk bisa kembali ke kompetisi level teratas" . Keseriusan dan mentalitas tersebut sesuai dengan surat yang pernah ia tulis untuk Dexerto pada bulan September 2020, usai dicadangkan Na'Vi.

Musim kedua GuardiaN bersama Natus Vincere pada akhir 2019 berakhir dengan cepat pada awal 2020, saat ia tidak mampu menjalankan peran sebagai AWP untuk sang mantan tim. Kegagalan tersebut membuat ia dicadangkan dan digantikan oleh Ilya "Perfecto" Zalutskiy, sedangkan tugas AWPing diberikan pada pemain bintang tim, Oleksandr "s1mple" Kostyliev.

Sang rifler itu mengatakan, dia telah mengerjakan game game individualnya tanpa berhenti sejak dicadangkan, dan kini mengklaim siap kembali ke CS: GO untuk mematahkan kutukan Major-nya.

"Major Curse" dari GuardiaN, mengacu pada tiga waktu berbeda dia mencapai grand final Major yang semuanya berakhir dengan kekalahan. Ini terjadi secara back-to-back di Major DreamHack Cluj-Napoca 2015 dan MLG Columbus saat ia berseragam Natus Vincere, lalu di ELEAGUE Boston 2018 kala membela FaZe Clan.

Dilansir Dot Esports, meski gagal menjalankan role AWP di tahun 2020 di Na'Vi, GuardiaN pernah sukses mengemban role serupa bersama tim sebelumnya, FaZe Clan. Setahun membela FaZe (2017-2018) ia merupakan pemain kunci di tim tersebut dengan peran AWPing dirinya.

Selain itu, pemain bernama lengkap Ladislav Kovács itu termasuk pemain yang terdaftar sebagai 20 pemain teratas dunia menurut HLTV, selama enam tahun beruntun dari tahun 2013 hingga 2018.

Artikel Tag: GuardiaN, Natus Vincere, FaZe Clan, CS: GO, Esports

1667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini