Tim Dota 2 T1 Resmi Permanenkan Gabbi, Bagaimana Nasib 23savage?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 22 Feb 2022, 00:30 WIB
Tim Dota 2 T1 Resmi Permanenkan Gabbi, Bagaimana Nasib 23savage?

Gabbi via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Dota 2 T1 secara resmi mempermanenkan status pemain asal Filipina Kim "Gabbi" Villafuerte. Kabar ini diumumkan oleh organisasi tersebut melalui akun Twitter resminya, pada Minggu (20/2).

Sebelumnya, sang pemain carry menjadi stand-in T1 selama turnamen Final Regional Dota Pro Circuit (DPC) Asia Tenggara 2021-22. Ia bergabung ke tim ini untuk menggantikan Nuengnara "23savage" Teeramahanon yang statusnya dinonaktifkan.

Di Final Regional DPC SEA 2021-22, pasukan March menjadi runner-up akibat dikalahkan oleh BOOM Esports pada babak grand final. Meski gagal membawa timnya juara, penampilan Gabbi sepanjang turnamen cukup baik terutama karena waktu persiapan yang minim untuk menjalani turnamen tersebut.

Saat ini mantan pilar Talon Esports tersebut juga telah bergabung ke bootcamp T1 untuk berlatih jelang di BTS Pro Series S10. Masih belum panas setelah imbang kontra Execration dan tunduk dari Lilgun, laga BTS Pro Series S10 mereka berikutnya adalah melawan Polaris Esports pada Selasa (22/2).

Berikut adalah susunan roster aktif T1 saat ini:

Gabbi (carry)

Karl Mathhew "Karl" Baldovino (midlaner)

Carlo "Kuku" Palad (offlaner)

Kenny "Xepher" Deo (support)

Matthew "Whitemon" Filemon (hard support)

Sementara itu untuk 23savage belum ada pengumuman resmi terkait masa depannya, namun Ligagame TV menyebut kemungkinan ia akan secepatnya angkat kaki dari T1. Seusai BTS Pro Series, carry asal Thailand ini sempat menjadi stand-in untuk MotivateTrust Gaming.

Sekarang T1 memang masih mencantumkan 23savage di roster tidak aktif. Sebagaimana aturan DPC, tim akan diganjar penalti pengurangan 29,7 poin DPC apabila mendepak sang pemain dari skuat.

Situasi serupa juga sedang dialami oleh BOOM Esports, yang diharapkan untuk mempermanenkan pemain stand-in mereka di Final Regional yaitu carry Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong. BOOM Esports pun masih menaruh Tino di roster tidak aktif.

Artikel Tag: T1 Dota 2, Gabbi, 23savage, BOOM Esports Dota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-dota-2-t1-resmi-permanenkan-gabbi-bagaimana-nasib-23savage
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini