Terbantu Kekalahan PSG Talon, G2 Esports Tembus Knockout Stage MSI 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Mei 2022, 01:00 WIB
Terbantu Kekalahan PSG Talon, G2 Lolos ke Knockout Stage MSI 2022

G2 Esports via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Penggemar League of Legends Eropa bisa bernafas lega setelah tim perwakilannya, G2 Esports, sempat meraih sederet hasil minor di MSI 2022. Meski kalah lima kali beruntun selama beberapa hari terakhir, sang juara LEC masih lolos ke Knockout Stage menyusul kekalahan PSG Talon dari Royal Never Give Up (RNG), Selasa (25/4).

Menghadapi RNG, Talon perlu menang demi menjaga asa bertahan di MSI ini, yang akan membuat G2 berada pada situasi wajib mengalahkan Evil Geniuses (EG) di hari yang sama. Hasilnya perwakilan PCS tersingkir usai tumbang oleh juara China, dan wakil LEC pun masih bisa beraksi di turnamen yang diadakan di Busan, Korea Selatan itu.

MSI 2022 berjalan sulit bagi G2 Esports terutama pasca memulai kompetisi dengan begitu perkasa. Menyelesaikan penyisihan grup secara sempurna, mereka lalu memulai Rumble Stage dengan menundukkan dua favorit turnamen, T1 dan RNG.

Mengutip Dot Esports, hasil hari pertama membuat banyak yang menganggap G2 sebagai salah satu tim terbaik di MSI 2022. Namun, The Samurai mulai menunjukkan beberapa titik lemah dengan kehilangan game melawan hampir setiap tim kecuali EG. Menurut Oracle's Elixir, mulai 22 Mei dan seterusnya G2 terburuk dalam hal KDA dan selisih gold rata-rata pada 15 menit dibanding kontestan Rumble Stage lainnya.

Drafting G2 tidak terlihat kohesif, memilih beralih dari fokus utama pada komposisi teamfight 5vs5 yang dominan ke kombinasi aneh dari poke dan engagement. Akibatnya, tradisi keunggulan permainan mid hingga late game mereka menjadi goyah, dan kekalahan merupakan indikator besar inkonsistensi mereka.

Setelah babak Rumble Stage, tentunya G2 Esports harus berbenah dengan menyusun ulang strategi mereka untuk mengarungi babak Knockout Stage yang akan datang.

Artikel Tag: PSG Talon, RNG, G2 Esports, MSI 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/terbantu-kekalahan-psg-talon-g2-esports-tembus-knockout-stage-msi-2022
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini