Team Spirit dan Virtus.pro Bersaing Ketat di Puncak Klasemen DPC Eropa

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 10 Mei 2021, 18:15 WIB
Team Spirit dan Virtus.pro Bersaing Ketat di Puncak Klasemen DPC Eropa

Team Spirit via GosuGamers

Berita Esports : Team Spirit dan Virtus.pro bersaing ketat di puncak klasemen Dota Pro Circuit Eropa (DPC Eropa) Season 2, usai sama-sama mengoleksi rekor 5-0 berkat kemenangan terbaru yang mereka raih atas lawan-lawannya, hari Minggu (9/5).

Bisa menempel tim kuat seperti Virtus, merupakan bukti lainnya kebangkitan Spirit sejak mereka gagal menembus Singapore Major di musim sebelumnya.

Dilansir GosuGamers, di DPC Eropa Season 1 Team Spirit harus rela hanya menjadi penonton Singapore Major, karena hanya finis keempat setelah takluk di laga tiebreak kontra AS Monaco Gambit. Tapi setelah itu, Spirit perlahan bangkit usai mampu memenangkan Dota 2 Champions League 2021, dan juga menjadi runner-up di EPIC League Season 3.

Memasuki musim baru liga, Spirit yang berambisi mengamankan poin DPC demi berpeluang mendapat undangan langsung ke The International, langsung tampil menggebrak dengan meraih empat kemenangan beruntun, untuk menduduki peringkat pertama bersama Virtus.pro hanya dalam empat pekan liga.

Kemudian di hari Minggu (9/5), persaingan ketat Virtus dan Spirit di puncak klasemen masih berlanjut, saat mereka meraih kemenangan kelima beruntunnya. Virtus menaklukkan EXTREMUM 2-0, sedangkan Spirit mengalahkan Team Unique, juga dengan 2-0.

Dengan hanya dua seri tersisa di jadwal pertandingan DPC Eropa Season 2, kedua pemimpin klasemen memiliki hasil sempurna yang serupa dalam format Round-Robin : skor seri keseluruhan 5-0 dan skor game 10-1.

Namun, Team Spirit dan Virtus.pro masih akan berhadapan pada Kamis (13/5), untuk menentukan pemuncak klasemen tunggal, sekaligus tim mana yang mengamankan tempat langsung ke playoff Major, dan yang harus memulai dari babak penyisihan grup.

Sama seperti di musim pertama, Eropa Timur mendapat jatah tiga tiket untuk Major kedua 2021, dan sejauh ini Natus Vincere berpeluang besar mengamankan spot wildcard usai menempati peringkat ketiga klasemen, dengan rekor keseluruhan 3-2.

Artikel Tag: Team Spirit, Virtus Pro Dota, Dota Pro Circuit 2021 Europa

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini