Team SMG Rilis Divisi Dota 2 dan Kontrak Dua Pemain

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 03 Jan 2021, 17:45 WIB
Team SMG Rilis Divisi Dota 2 dan Kontrak Dua Pemain

Team SMG via Team SMG

Berita Esports : Team SMG resmi merilis tim divisi Dota 2, dan jugs mengontrak dua pemain yakni Michael "ninjaboogie" Ross Jr. dan Chai "Mushi" Yee Fung. Seperti yang diumumkan organisasi kemarin, Sabtu (2/1).

Tim Asia Tenggara tersebut berencana tampil di kualifikasi untuk Dota Pro Circuit 2021, dan berharap masuk ke Upper Division liga regional. Dengan roster yang terdiri dari veteran sukses dan bakat-bakat muda, tim ini pun cukup menjanjikan untuk kancah kompetitif.

Dilansir Dot Esports, pembentukan divisi Dota 2 ini adalah bagian dari keputusan yang dibuat oleh pendiri Team Still Moving under Gunfire (SMG) yang juga seorang penyanyi Singapura, JJ Lin, yang adalah penggemar berat game tersebut.

"Dota 2 adalah game yang saya sukai sejak saya masih kecil. Hari ini (Sabtu) kami akhirnya membawanya ke level profesional dengan mengumumkan divisi Team SMG Dota 2, game on!," ujar JJ Lin dilansir Dot Esports.

Awalnya SMG berkiprah di game Arena of Valor, tetapi organisasi telah berkembang dengan merambah PUBG, Mobile Legends, dan sekarang Dota.

Sementara untuk rekrutan tim, Mushi adalah pemain senior yang menghabiskan sebagian besar dari dua tahun terakhir dengan berpindah dari satu tim ke tim lain. Transfer ini bisa menjadi kesempatan dirinya, untuk memiliki lingkungan tim yang stabil bersama pemain hebat lainnya.

Ninjaboogie juga berada di situasi serupa. Setelah meninggalkan Mineski setelah berkompetisi di The International 2019, ia gagal mendapatkan tim baru setelah membela 032 sebentar sejak Agustus hingga November. Dia dan Mushi pernah bermain bersama sebelumnya, dan mungkin memiliki chemistry yang kuat untuk membantu tim di kualifikasi Dota Pro Circuit.

Kedua rekrutan itu akan saling bahu-membahu dengan Cheng "vtFaded" Jia Hao, Sel "ah fu" Chuan, dan Muhammad "Neah666" Bin Jamil di Team SMG.

VtFaded terakhir bermain untuk IO bersama Mushi, lalu ah fu adalah pemain veteran yang tampil memukau di The International 7, dan Neah666 telah lama aktif di kancah Asia Tenggara namun belum pernah bermain dengan roster top sebelumnya.

Artikel Tag: Team SMG, Dota 2, Dota Pro Circuit, Esports

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini