Suning Disingkirkan Top Esports di Playoff LPL Spring Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 07 Apr 2021, 17:00 WIB
Suning Disingkirkan Top Esports di Playoff LPL Spring Split 2021

Top Esports via Riot Games

Berita Esports : Suning harus mengakhiri perjuangannya di Playoff LPL Spring Split 2021 usai tumbang dengan skor 3-1 dari Top Esports (TES), hari Selasa (6/4).

Seri ini dimulai gaya LPL non-tradisional, di mana kedua tim memilih farming dengan aman dan menghindari pertempuran early game, dengan sebagai gantinya fokus pada mengamankan power spike. Suning tampil cukup solid, tetapi usai beberapa pencurian heroik dari Karsa, TES berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan game pertama.

Pada game 2, Suning membayar lunas kekalahannya dan membuat skor seri sama kuat 1-1. Meski begitu, pada game ketiga Top Esports bermain lebih agresif dibanding game sebelumnya dengan mampu unggul dalam objektif, gold, serta kill. Permainan game ini pun mutlak jadi milik mereka, dan menang hanya dalam waktu 19 menit.

Dilansir Dot Esports, matchpoint seri Playoff LPL Spring Split 2021 ini pun ada di pihak Karsa cs di game 4, sehingga mereka mulai bermain hiper-agresif. Mengesampingkan semua farm, objektif, juga bermain aman, seluruh tim terjun ke bot lane Suning untuk membantu snowballing carry mereka, yang tidak mampu ditangani sang lawan.

Kemenangan laga untuk TES akhirnya datang dari pemain mereka JackeyLove melalui keunggulan gold yang dibangunnya selama fase laning. Memanfaatkan bantuan awal dari timnya memberinya kebebasan dalam team fight, untuk menumbangkan setiap lawan dengan keunggulan gold-nya.

Tak hanya berhasil jadi pemenang, dalam seri ini tiga pemain Top Esports juga sukses menyabet titel MVP, yakni Karsa, JackeyLove, dan 369. Secara bergantian ketiganya tampil memukau di setiap game seri, menunjukkan betapa fleksibelnya TES dalam adaptasi draf dan game state. Walaupun Suning sempat berusaha menghentikan Knight lewat beberapa banned di mid lane, itu tidak cukup untuk menghentikan rekan setimnya yang bisa bebas memilih champion mana pun yang mereka inginkan.

Selanjutnya, Top Esports akan menantang EDward Gaming, Kamis (8/4). Sedangkan partai Playoff LPL Spring Split 2021 lainnya berlanjut hari ini, Rabu (7/4) di mana Royal Never Give Up akan bertemu FunPlus Phoenix.

Artikel Tag: Suning, Top Esports, Playoff LPL Spring Split, Esports

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini