Seri Pertama LPL Spring Split 2021 : Suning Menang 2-0 Atas TOP Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 10 Jan 2021, 08:30 WIB
Seri Pertama LPL Spring Split 2021 : Suning Menang 2-0 Atas TOP Esports

Suning via Twitter @lplenglish

Berita Esports : Seri pertama LPL Spring Split 2021 resmi dimulai hari ini, Sabtu (9/1) di mana finalis Worlds 2020 Suning, mampu mengalahkan TOP Esports (TES) dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan ini, kedua tim menampilkan roster yang sama seperti kejuaraan tahun lalu, kecuali pada posisi support. TES merekrut pendatang baru potensial Wang "Zhuo" Xu-Zhuo dari akademi Team WE, dan di sisi sang lawan, mereka mempromosikan support akademinya Luo "ON" Wen-Jun usai ditinggal SwordArt yang merapat ke TSM.

Dilansir Dot Esports, sebelum pertandingan, TOP Esports diunggulkan empat banding satu untuk memenangkan seri ini, mengingat LPL tahun lalu yang didominasi mereka. Namun Suning tidak terpengaruh prediksi itu, dan mampu membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di laga ini.

Game pertama dimulai dengan pilihan pertama Samira oleh TES, yang dinilai sebagai salah satu AD Carry (ADC) terbaik saat ini. Luo dan kolega melawan dengan mengeluarkan Kai'sa, yang sukses dimainkan Huanfeng. Saat TES berhasil mencapai mid dan late game, muncul masalah, karena harus berhadapan dengan Aatrox dari Bin di jalur teratas.

Sekitar menit ke-30, Huanfeng dan kawan-kawan memenangkan teamfight yang krusial, yang membuat mereka berhasil merebut Baron untuk memastikan game pertama menjadi milik mereka.

Pada pertandingan kedua, TOP Esports kembali mengandalkan pilihan Samira, tetapi sekali lagi pula sang lawan membalas dengan Kai'sa. Samira dkk memiliki keunggulan di awal permainan, dan memanfaatkan momentum itu dengan merebut tiga naga, tapi Suning mendapat keunggulan dengan fokus melancarkan kill di jalur teratas.

Seiring berlalunya pertandingan, Suning tampil jauh lebih rapi yang membuat mereka lebih unggul dan memenangkan game kedua, sekaligus menjadi pemenang seri pertama LPL, lewat permainan clutch oleh Huanfeng pada Kai'sa.

Artikel Tag: Suning Gaming, Top Esports, LPL 2021, Esports

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini