Sentinels Juara VCT NA Stage Challengers 1 usai Lumat XSET 3-1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 12 Jul 2021, 18:00 WIB
Sentinels Juara VCT NA Stage Challengers 1 usai Lumat XSET 3-1

Sentinels mendapatkan status unggulan pertama VCT Stage 3 Challengers Playoff via Sentinels

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sentinels memastikan sebagai kampiun VCT NA Stage Challengers 1, usai menaklukkan XSET dengan skor 3-1 di grand final, yang berlangsung hari Senin (12/7).

Jalannya Laga Grand Final

Seri grand final ini dimulai di Haven, dengan XSET mampu menang 13-9. Meski sempat kehilangan pistol round di babak pertama, mereka menebusnya dengan memenangkan delapan ronde beruntun dan menutup babak pertama 8-4. Lalu di babak kedua walau TenZ dkk lebih sering menang, mereka masih tetap unggul 13-9 dan merebut peta pertama.

Pertandingan kedua berpindah ke Breeze, dan sang kampiun Masters Reykjavík mulai bermain lebih baik. Tim ini menyelesaikan babak pertama dengan sembilan kemenangan ronde, termasuk enam ronde secara beruntun untuk memulai permainan. Sick mengantarkan timnya menang 13-7, usai membuat 24 kill dan mengamankan 3k di babak final.

Momentum tersebut coba dipertahankan Sentinels di peta ketiga di Icebox, dan sukses memenangkan dua ronde pertama. Namun, XSET tidak membiarkan mereka merasa aman dengan menyamakan skor 6-6 untuk menutup babak pertama. Babak kedua pun berlangsung sengit usai kedua tim saling bertukar serangan, dan saat TenZ dkk akan memimpin 2-1, AYRIN dari XSET melepaskan serangan clutch dua lawan satu untuk memaksa seri ke perpanjangan waktu.

Kemenangan Icebox akhirnya jadi milik Sentinels setelah pemain mereka, zombs datang dan melompat dari tali di situs A pada detik terakhir, membunuh deph dengan waktu yang cukup untuk menjinakkan bomb.

Memasuki game keempat di Ascent, kedua tim kompak untuk tak memberikan kesempatan unggul. Mereka bergantian memenangkan putaran di babak pertama, meskipun Sentinels akhirnya unggul satu putaran di babak pertama. TenZ melakukan ace senasional di ronde kedelapan, menunjukkan betapa mematikannya ia dengan Blade Storm milik Jett.

AYRIN cs sebenarnya sempat menghentikan dominasi sang lawan dengan memenangkan empat ronde beruntun di babak kedua, membuat skor jadi 10-10. Sayangnya, dominasi Sentinels kembali berlanjut dengan merebut tiga putaran terakhir game, untuk memastikan gelar juara VCT NA Stage Challengers 1.

Dilansir Dot Esports, sebagai juara VCT NA Stage Challengers 1 Sentinels mendapatkan status unggulan pertama di VCT Stage 3 Challengers Playoff, hadiah $20.000, serta selangkah lebih dekat ke Masters 3 Berlin. XSET, walau kalah, juga mendapatkan tempat di Challengers Playoff.

Artikel Tag: Sentinels, XSET, VCT NA Stage 3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sentinels-juara-vct-na-stage-challengers-1-usai-lumat-xset-3-1
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini