Sedekade Jadi Pemain Dota 2, Flysolo Putuskan Beralih ke Mobile Legends

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 15 Feb 2021, 22:30 WIB
Sedekade Jadi Pemain Dota 2, Flysolo Putuskan Beralih ke Mobile Legends

Flysolo via ml.com.ph

Berita Esports : Kenneth "Flysolo" Coloma, pemain Dota 2 asal Filipina resmi membuat pengumuman pada hari Jumat (12/2), ia akan pensiun dari game MOBA PC tersebut setelah berkarier selama 10 tahun.

Kenneth dalam halaman Facebook miliknya mengungkapkan, usai pensiun dari hame tersebut ia akan beralih ke kancah game Mobile Legends. Pro player berusia 29 tahun itu menjelaskan, meski ini adalah keputusan yang amat sulit, dirinya sudah membulatkan tekad 100% untuk menjadi atlet profesional di Mobile Legends.

Mantan pemain tim Power Gaming itu membeberkan bahwa faktor pandemi berpengaruh dalam keputusan perpindahan kariernya tersebut. Dia mengaku kesulitan untuk menemukan sponsor yang mau berinvestasi ke tim Dota-nya, sehingga situasi ini memaksa sang pemain untuk pensiun.

Dilansir Esports ID, sambil mencoba peruntungan menembus kancah profesional Mobile Legends di Filipina, Keneth juga akan mulai melakukan streaming game tersebut. Sementara seputar akun Dota 2 miliknya, diakui sang pemain sedang dalam status "dijual" dan menantikan orang yang tertarik untuk membelinya.

Diketahui saat ini akun Dota 2 dari Flysolo memiliki MMR 8900 dan termasuk ke dalam golongan top 100 leaderboard Asia Tenggara (SEA). Ia juga telah menyuntik akunnya dengan battle pass, serta memiliki jumlah item yang banyak didalamnya.

Dalam satu dekade kariernya di kancah game MOBA itu, Flysolo pernah bergabung dengan beberapa tim mulai dari Power Gaming, WG.Unity, dan Clutch Gamer. Bersama nama terakhir lah, karier pemain asal Filipina tersebut paling dikenal.

Artikel Tag: Flysolo, Dota 2, Mobile Legends, Esports

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini