SBTC Esports & Team Secret Jadi Wakil SEA di Wild Rift Horizon Cup 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 04 Okt 2021, 20:00 WIB
SBTC Esports & Team Secret Jadi Wakil SEA di Wild Rift Horizon Cup 2021

SBTC Esports via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Turnamen League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Championship (SEA) 2021 akhirnya selesai, dengan tim asal Vietnam SBTC Esports muncul sebagai kampiun.

Mengutip Esports.ID, dalam partai grand final dengan format best-of-seven (BO7) pafa Minggu (3/10), SBTC sukses menaklukkan Team Secret dengan skor 4-1.

Laga puncak tersebut sempat berjalan alot di game pertama, di mana kedua tim saling bergantian mencetak kill. Sampai akhirnya, keberhasilan pemainnya membukukan quadra kill membuat Team Secret mengakhiri perlawanan SBTC sekaligus memenangkan game pertama di menit 25.

Akan tetapi SBTC Esports menolak menyerah. Mereka langsung bangkit dan 'mengamuk' pada tiga game berikutnya melalui permainan agresifnya. Gagal mengejar poin, Secret pun mesti mengakui kekalahan dan merelakan piala SEA Championship 2021 untuk SBTC.

Atas kemenangan ini, SBTC Esports berhak membawa pulang hadiah uang senilai US $30.000 atau sekitar Rp420 juta. Sedang sebagai runner-up, Team Secret akan memperoleh hadiah uang senilai US $20.000 atau sekitar Rp280 juta.

SBTC dan Secret juga dipastikan menjadi perwakilan Asia Tenggara (SEA) di turnamen tingkat dunia pertama League of Legends: Wild Rift yakni Horizon Cup 2021, yang dijadwalkan berlangsung pada 13 November 2021. Kedua tim ini akan bertarung melawan enam perwakilan negara lainnya demi memperebutkan total hadiah 500.000 USD.

Sementara itu dua tim Indonesia yang juga berpartisipasi di SEA Championship 2021, BOOM Esports dan MBR Esports, sayangnya mesti tersisih di perjalanan. BOOM Esports terhenti di posisi 15-17th, dan MBR Esports di posisi delapan besar.

Artikel Tag: SBTC Esports, Team Secret Wild Rift, Wild Rift SEA Championship 2021, Wild Rift Horizon Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sbtc-esports-team-secret-jadi-wakil-sea-di-wild-rift-horizon-cup-2021
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini