Ryoya dan EternaLEnVy Umumkan Pensiun dari Profesional Dota 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 04 Jul 2022, 08:00 WIB
Ryoya dan EternaLEnVy Umumkan Pensiun dari Profesional Dota 2

EternaLEnVy dan Ryoya via via DreamHack and Valve - Remix by Gökhan Çakır

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sebanyak dua pemain terkenal dari Dota 2 Amerika Utara yaitu Ryoya dan EternaLEnVy, mengumumkan untuk pensiun dari permainan kompetitif melalui pengumuman di Twitter mereka masing-masing pada Sabtu (2/7).

Kedua nama legendaris itu punya dua resume terpanjang di Dota 2 Amerika Utara. Mereka sudah menjadi bagian dari skena hampir sejak peluncuran game, namun selalu ada masanya tatkala pemain kesulitan untuk menemukan keinginan demi terus meningkatkan kemampuan dalam permainan.

Ryoya, yang baru-baru ini aktif di antara mereka, memutuskan pensiun karena sudah tidak merasakan kenikmatan yang sama saat bermain Dota 2. Dia sudah aktif secara kompetitif dalam kancah tersebut sejak 2014, dan terakhir bermain untuk simply TOOBASED, yang ditinggalkannya pada Mei. Meski mencapai divisi pertama setelah musim yang eksplosif di divisi bawah, TOOBASED gagal menduduki posisi aman di NA DPC, dan akhirnya terdegradasi ke divisi kedua.

Di sisi lain, EternaLEnVy telah absen dari kancah kompetitif untuk beberapa saat. Setelah masa kejayaannya bersama Team Secret pada 2015, ia bertualang ke sejumlah tim. Fnatic, Cloud9, compLexity, dan beastcoast hanya beberapa tim yang diperkuatnya hingga 2021, selain juga bermain dengan berbagai roster.

EternaLEnVy tidak terlihat dalam kancah kompetitif Dota 2 sejak 2021, dan baru-baru ini ada postingan penghormatan di Reddit, menanyakan kepada para penggemar apakah ada yang rindu menyaksikannya bermain secara profesional.

Menyaksikan pria berusia 31 tahun itu menjadi pengalaman yang menyenangkan karena sering kali lebih memilih bermain dengan risiko tinggi dan ganjaran tinggi. Meme seperti "fiftEE/fifEE" dan "Scientists Baffeld" akan tetap menjadi warisan dirinya di dunia Dota 2.

Ryoya dan EternaLEnVy boleh saja telah resmi mengundurkan diri, tetapi mengutip Dot Esports tidak diragukan lagi bahwa mereka menginspirasi ratusan pemain untuk berlatih dan bekerja keras demi mencapai level yang sama. Mengingat Dota 2 adalah game yang terus berkembang, mempertahankan puncak akan sama sulitnya dengan meraihnya.

Artikel Tag: EternaLEnVy, Ryoya, Dota 2, Cloud9, Fnatic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ryoya-dan-eternalenvy-umumkan-pensiun-dari-profesional-dota-2
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini