Raih Medali Emas di SEA Games 2021, Svafvel: Saya Layak Untuk Timnas!

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 24 Mei 2022, 16:30 WIB
Raih Medali Emas di SEA Games 2021, Svafvel: Saya Layak Untuk Timnas

Svafvel via [email protected]

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Raihan medali emas cabor esports nomor PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021 menjadi pembuktian kelayakan Svafvel IGL tim Indonesia 2 untuk berseragam timnas Indonesia.

Tim Indonesia 2 sukses keluar sebagai juara nomor PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021. Tim ini digawangi oleh Luxxy, Hayden, Genfos, Ryzen, dan Svafvel. Khusus nama terakhir, ia sempat menjadi sasaran kritik di kolom komentar live streaming sebab dianggap tidak memiliki pengaruh.

Namun, pemain NFT Esports itu membuktikan peran pentingnya dalam keberhasilan Indonesia 2 menjadi juara dan sekaligus mengamankan medali emas. Tanpa WWCD, Indonesia 2 tetap tampil konsisten dengan total 163 poin hasil dari 66 kill dan 97 rank, unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Vietnam 1 dengan total 156 poin.

Meskipun gagal WWCD yang terlihat dari minimnya poin kill, Ryzen dan kawan-kawan memiliki poin placement cukup tinggi karena poin rank sangat baik. Itu pun tidak terlepas dari peran Svafvel sebagai IGL yang membuat rotasi tim Indonesia 2 sangat gemilang dan bisa mendapatkan tempat bagus untuk bertahan sampai zona mengecil.

Mengutip SPIN Esports, peran IGL-nya terbukti efektif saat momen di mana timnas Indonesia melakukan pergerakan yang sangat apik sehingga mendapatkan spot yang bagus untuk bertahan hingga dapat placement yang terbaik, padahal terlihat mereka dihadang oleh banyak tim.

Setelah meraih pencapaian luar biasa di SEA Games 2021, Svafvel melalui unggahan Instagram pribadinya mengungkapkan bahwa ia menjawab setiap keraguan yang menerpanya dan layak memperkuat timnas.

"Alhamdulillah Ya Allah, Terima Kasih untuk masyarakat Indonesia yang udah support, terima lah medali emas dari (Timnas PUBGM) untuk Indonesia, terima kasih untuk tim ku dan All Coach! Saya Svafvel, saya layak untuk timnas!." Kata pemain berusia 26 tahun itu via postingan Instagram-nya dikutip dari SPIN Esports.

Artikel Tag: Svafvel, SEA Games 2021, Timnas PUBG Mobile Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/raih-medali-emas-di-sea-games-2021-svafvel-saya-layak-untuk-timnas
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini