Overwatch League Kembali Bergulir April 2021 Dalam Dua Wilayah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 15 Jan 2021, 19:15 WIB
Overwatch League Kembali Bergulir April 2021 Dalam Dua Wilayah

Overwatch League via Activision Blizzard Entertainment

Berita Esports : Overwatch League (OWL) akan kembali bergulir pada bulan April 2021, dengan format yang lebih berbasis turnamen musim ini, demi meningkatkan kualitas kompetisi.

Selain itu, format tersebut juga dapat memastikan kesehatan dan keselamatan para pemain selama masih berlangsung pandemi global virus corona.

Dilansir South Korea News, mulai April 2021, OWL 2021 akan dibagi menjadi dua wilayah, yakni East dan West, dengan setiap tim di masing-masing wilayah bermain dalam pertandingan kualifikasi regional musim reguler, untuk memutuskan tim berstatus unggulan, pada empat turnamen standalone yang akan menyertakan tim teratas dari kedua wilayah dalam satu braket.

Seluruh tim juga dipastikan harus berjuang ekstra keras dalam pertandingan di musim reguler untuk melaju ke playoff 2021, sebab hanya tim terbaik yang dapat bersaing di empat turnamen standalone.

Wilayah East akan menampilkan tim dari China dan Korea Selatan, yaitu Chengdu Hunters, Guangzhou Charge, Hangzhou Spark, Los Angeles Valiant, New York Excelsior, Philadelphia Fusion, Shanghai Dragons, dan Seoul Dynasty.

Sedangkan wilayah West akan dihuni tim dari Amerika Utara dan Eropa. Mereka adalah Atlanta Reign, Boston Uprising, Dallas Fuel, Florida Mayhem, Houston Outlaws, London Spitfire, Los Angeles Gladiators, Paris Eternal, San Fransisco Shock, Vancouver Titans, Toronto Defiant, serta Washington Justice.

Overwatch League saat ini sedang mengerjakan sistem baru yang akan mengurangi latensi (jeda waktu) ke tingkat minimal, sehingga tim dari ujung dunia yang berlawanan dapat berlatih dan melakukan scrim satu sama lain. Itu akan memastikan medan bermain yang setara untuk tim, terlepas dari wilayah mana mereka bermain.

Dilansir Dot Esports, informasi lebih lanjut seputar musim OWL 2021 akan diungkapkan pada event BlizzConline, di mana Overwatch League akan menjadi tuan rumah gelaran "Shock vs. The World" yang mempertandingkan jawara dua kali liga San Fransisco Shock dengan pemain tim all-star, untuk membuktikan dominasi San Fransisco Shock di kancah kompetitif OWL.

Artikel Tag: Overwatch League 2021, San Fransisco Shock, Esports, BlizzConline

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini