OG Selesaikan Fase Grup ESL Pro League Season 14 dengan Sempurna

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 27 Agu 2021, 13:30 WIB
OG Selesaikan Fase Grup ESL Pro League Season 14 dengan Sempurna

OG CS:GO via OG

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: OG menyelesaikan fase grup ESL Pro League Season 14 dengan sempurna setelah pada hari terakhir pertandingan Grup B, Kamis (26/8), mengalahkan Complexity 2-0. Hasil ini membuat skuat internasional tersebut berhasil memenangkan kelima seri mereka, mengamankan unggulan teratas di babak playoff (bersama Heroic) dan maju langsung ke perempat final.

Ulasan Laga

Peta pertama di Mirage, kedua tim tampil apik dengan force buy dan ronde eco di babak pertama yang didominasi oleh pengambilan bom B. Tapi, beberapa keterlambatan parah dari jks membantu Complexity memimpin 9-6 menjelang turun minum.

OG kemudian memulai dengan meyakinkan di sisi CT di peta pilihan mereka itu sebelum reli sang lawan membuat skor jadi 12-12, namun sembilan kill Valde membantu OG merebut empat ronde beruntun untuk menutup peta dengan kemenangan 16-13.

Beralih ke peta kedua, pilihan Complexity, Nuke, mereka tancap gas usai memimpin jauh 6-0 di T-side-nya. Tapi mantuu membuat OG unggul di CT-side, mengantarkan timnya menang di tujuh putaran beruntun dan mengakhiri paruh pertama dengan 21 kill.

Complexity mempertahankan keunggulan 8-7 memasuki CT-side mereka, tetapi kalah impresif dari Valde cs di separuh T-side, yang merebut kendali atas keunggulan tak pernah melepaskannya. Mantuu akhirnya menyelesaikan Nuke dengan 33 kill, dengan total 57 di kedua peta seri.

Hasil sempurna di Grup B ESL Pro League Season 14 ini pun menjadi kebangkitan OG setelah tampil inkonsisten selama setahun terakhir. Selama periode ini, mereka memang mencapai grand final di beberapa acara seperti IEM Summer dan Flashpoint Season 2 tetapi gagal di sebagian besar acara lain.

Sedangkan untuk Complexity, walau kalah masih lolos ke babak playoff yang akan mempertandingkan 12 tim, dengan rekor fase grup 3-2, bersama tim lainnya dari Grup B yaitu forZe. Lolos dengan rekor 3-2 cukup bagus mengingat tim berlogo itu bermain dengan pemain stand-in, NatoSaphix, penggantu k0nfig yang cedera. Keduanya bergabung dengan Vitality dan ENCE di babak 12 besar.

Grup C ESL Pro League Season 14 dimulai hari ini, Jumat (27/8) di mana grup ini dihuni oleh BIG, Evil Geniuses, Natus Vincere, FaZe Clan, mouseports, dan Fnatic.

Artikel Tag: OG CS: GO, Complexity CS: GO, ESL Pro League Season 14, k0nfig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/og-selesaikan-fase-grup-esl-pro-league-season-14-dengan-sempurna
930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini