N0tail Sebut Team Spirit Bisa Gagal di TI11, Mengapa?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 16 Sep 2022, 00:00 WIB
N0tail Sebut Team Spirit Bisa Gagal di TI11, Mengapa?

Team Spirit Dota 2 via GridGames

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mantan kapten tim Dota 2 OG Esports yaitu N0tail, menilai bahwa juara bertahan The International (TI) Team Spirit bisa gagal di TI11 Singapura, karena termasuk tim yang begitu emosional.

N0tail mengungkapkan hal tersebut saat ditanya perihal peluang Spirit, OG, dan PSG.LGD untuk finis enam besar di TI11, dalam podcast teranyar OG's Monkey Business Show Episode 38 bersama JMR Luna, Sunsfan, dan Synderen.

Mengutip RevivaL TV, salah satu pendiri OG Esports itu menyebut faktor sebagai tim yang emosional bisa membuat Team Spirit gagal di The International 11 karena akan berdampak negatif kepada para pemain mereka.

"Team Spirit bisa saja gagal (di TI), jujur saya pikir mereka adalah tim yang begitu emosional, sehingga jika tim memiliki pertandingan yang sulit, hal tersebut bisa berdampak negatif kepada para pemain," ucapnya dikutip dari RevivaL TV.

Sebagai yang pernah merasakan panggung The International, N0tail pun mengakui bahwa para pemain akan menghadapi banyak tantangan di ajang terbesar Dota 2 tersebut.

"Saya pernah (ke TI) dan saya dapat memberitahu bahwa akan ada banyak hal yang bisa menghalangi fokus. Misalnya seperti "Apa yang saya lakukan di sini? Mengala tidak berjalan dengan baik sesuai apa yang dipikirkan "Entah karena saya atau karena orang lain. Orang bisa berpikir tentang hal yang berbeda-beda," akunya.

"Dan mereka (Spirit) membutuhkan untuk berdiskusi sehingga tidak mengarah pada sesuatu yang dapat mempengaruhi tim, dan saya pikir bahwa hal tersebut tidak akan terjadi pada PSG.LGD dan OG," sambung dia.

Kendati begitu, pemilik nama asli Johan Sundstein tersebut masih yakin bahwa TORONTOTOKYO cs bersama PSG.LGD dan OG Esports punya peluang masuk enam besar di TI11 sebesar 50%.

"Tapi saya masih berpikir bahwa Team Spirit, PSG.LGD dan OG memiliki peluang 50% untuk masuk ke enam besar." Pungkas N0tail.

Artikel Tag: Team Spirit, N0tail, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/n0tail-sebut-team-spirit-bisa-gagal-di-ti11-mengapa
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini