MLBB World Ranking 2021: Filipina Teratas, Indonesia Dominasi 10 Besar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 18 Jun 2021, 18:15 WIB
MLBB World Ranking 2021: Filipina Teratas, Indonesia Dominasi 10 Besar

Execration dan Blacklist International Duduk di Tiga Teratas via MPL Philippines

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Esportable.net, salah satu situs layanan analitik turnamen games Mobile Legends dan Wild Rift, telah merilis urutan peringkat tim MLBB di MLBB World Ranking 2021, dengan tim Filipina yang menempati peringkat tiga teratas.

Dikutip dari SPIN Esports, perhitungan peringkat MLBB World Ranking 2021 berdasarkan pada prestasi yang dicapai setiap tim dalam turnamen yang digelar sejak awal tahun 2021, tepatnya 12 bulan ke belakang mulai dari 1 Januari.

Setiap tim berprestasi baik di turnamen level nasional, regional, hingga kancah internasional, memperoleh masing-masing poin yang berbeda. Untuk level nasional, tim juara mendapatkan 10 poin, level regional 15 poin, serta 20 poin untuk juara di level internasional.

Dilansir Esports ID, peringkat teratas MLBB World Ranking 2021 dikuasai oleh tim-tim Filipina, yaitu Bren Esports sebagai pemuncak ranking, Execration kedua, dan Blacklist International di tempat ketiga.

Bren Esports mengumpulkan 25 poin untuk mengamankan urutan pertama, di mana 20 poin didapatkan atas prestasinya kala menjadi juara di M2 World Championship, dan tambahan lima poin dari pencapaian peringkat empat MPL PH S7.

Adapun Execration, runner-up MPL PH S7 dan kampiun MSC 2021 menduduki posisi kedua dengan 23 poin. Lalu Blacklist International bertengger di posisi tiga mengoleksi 22 poin, berkat keberhasilan juara MPL PH S7 dan runner-up di MSC 2021.

 

Sementara Indonesia mampu menempatkan tiga tim di posisi 10 besar, yaitu EVOS Legends, RRQ Hoshi, dan Alter Ego, sedangkan satu tim lainnya, Bigetron Alpha, walau memiliki perolehan poin yang sama dengan Alter Ego, ada di posisi 11.

Dibanding RRQ Hoshi (8), dan Alter Ego (10) EVOS Legends jadi tim Indonesia dengan ranking tertinggi di MLBB World Ranking 2021, duduk di posisi keempat. EVOS meraup total 20 poin sepanjang tahun ini usai menjadi juara MPL ID S7 dan finis ketiga di MSC 2021.

Artikel Tag: MLBB World Ranking 2021, EVOS Legends, Bren Esports, RRQ Hoshi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mlbb-world-ranking-2021-filipina-teratas-indonesia-dominasi-10-besar
1404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini