Metaco.gg Ungkapkan Rencana Turnamen untuk Tahun 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 03 Jan 2021, 08:30 WIB
Metaco.gg Ungkapkan Rencana Turnamen untuk Tahun 2021

Metaco MAX via One Esports

Berita Esports : Metaco.gg mengungkapkan rencana mereka mengenai turnamen di tahun 2021, setelah sukses menjalankan turnamen di tahun 2020.

Tahun 2020, mereka telah menyelesaikan turnamen terakhirnya, Metaco MAX OMEGA Series 2020. Turnamen di bulan Desember itu sukses menyaring 2320 tim untuk dua judul yang dipertandingkan (Mobile Legends Bang Bang dan PUBG Mobile). Dari ribuan tim tersebut, 64 tim dipilih untuk Mobile Legends Bang Bang, dan 400 tim untuk PUBG Mobile.

Dilansir One Esports, pada babak grand final yang berlangsung pada 19 dan 20 Desember 2020, Metaco MAX OMEGA Series 2020 menghasilkan dua juaranya. Tim Flawless Gaming jadi yang terbaik di Mobile Legends Bang Bang, sedangkan tim RUBIC FXN jawara di PUBG Mobile.

Berakhirnya turnamen Metaco MAX OMEGA Series 2020 bukan merupakan titik akhir untuk Metaco.gg. Sebaliknya, itu adalah awal petualangan baru untuk tahun 2021. Dengan target tim-tim amatir yang ingin merasakan pengalaman profesional pada karier mereka, Metaco bakal menggelar rangkaian turnamen yang jauh lebih seru, panjang, juga lengkap untuk tahun ini.

"Hingga akhir tahun ini (2020), Metaco sukses menjalankan semua rencana event di tahun 2020. Tapi meskipun sangat puas dengan hasil event dan turnamen tahun ini, kami yakin ini masih jauh dari misi kami," ujar CEO Metaco.gg. Iskandar Ramli dilansir One Esports.

Iskandar Ramli juga menambahkan, di masa pandemi ini, Metaco ingin para penggemar tidak hanya menikmati esports, tapi juga terlibat langsung dengan kancah esports Indonesia.

"Kami yakin para penggemar di Tanah Air bisa menikmati esports lebih dari hanya menonton atau mengikuti turnamen besar saja. Karena itu stay tune dengan update dari Metaco di tahun 2021," imbuh dia.

Sedangkan Bram Arman selaku Event Director mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan event kejuaraan online untuk tahun 2021, karena pandemi Covid-19 yang masih butuh waktu untuk benar-benar terkendali 100 persen.

Sebagai pembuka, pada awal tahun 2021 Metaco.gg akan menggelar MAX Minor untuk game Free Fire, dan juga menambah slot turnamen mingguan untuk turnamen-turnamen online berskala kecil.

Dilansir One Esports, Metaco.gg berharap agar esports Indonesia tidak selalu berfokus pada ke liga-laga atau turnamen besar, dan mulai fokus pula ke komunitas. Mereka juga yakin esports Tanah Air masih memiliki banyak ruang untuk memberikan yang lebih lagi ke komunitasnya, untuk memberikan pengalam esports yang lebih berkesan, juga perkembangan yang lebih merata.

Artikel Tag: Metaco.gg, PUBG Mobile, Free Fire, Esports

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini