Matteo Pagliani Menangkan Kejuaraan Perdana F1 Mobile Racing Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 07 Jan 2021, 16:30 WIB
Matteo Pagliani Menangkan Kejuaraan Perdana F1 Mobile Racing Esports

F1 Mobile Racing Esports via Formula 1

Berita Esports : Matteo Pagliani berhasil menasbihkan diri sebagai juara kompetisi perdana F1 Mobile Racing Esports, dengan mengalahkan lebih dari 60.000 pebalap lain yang juga bersaing di ajang ini.

Atas keberhasilan tersebut, pebalap asal Italia itu berhasil memenangkan trofi bersama dengan hadiah spesial yang belum terungkap.

Dilansir The Race, ini bukan pertama kalinya kompetisi esports diadakan pada aplikasi ponsel. Sebelumnya ada World's Faster Gamer yang diikuti Henrik Drue di Gear.Club, dan Riley Gerster membuat kompetisi kedua melalui aplikasi ponsel yang sama.

Sementara ajang F1 Mobile Racing Esports ini, bergulir hanya beberapa minggu setelah Jarno Opmeer memenangkan F1 Esports Series utama di F1 2020 Codemasters, kompetisi esports seluler yang dimulai September tahun lalu.

Di seluruh kompetisi, lebih dari 10 juta player-vs-player berlangsung dengan total 105 juta menit dihabiskan, oleh para pemain yang berusaha untuk mencapai babak final.

Karena ini adalah aplikasi free-to-play, Matteo Pagliani menghadapi pertandingan yang sengit, dengan 7000 pemain mencapai final, 3.500 memastikan tempat di grand final, sebelum 53 pebalap ambil bagian dalam tahap final yang berlangsung selama dua jam.

53 finalis memiliki waktu dua jam untuk bersaing dalam duel one-on-one sebanyak mungkin melawan finalis lainnya, demi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Dalam setiap duel, para pemain berlomba dalam satu putaran baik di sirkuit Silverstone, Spa, Monza, Marina Bay atau COTA, dan mereka akan mendapat poin jika mengalahkan pemain lain.

Dengan poin yang diperoleh pemain setiap mereka memenangkan duel, tujuannya adalah untuk memenangkan balapan sebanyak mungkin selama kompetisi bergulir yang berlangsung dua jam.

Pada penghujung waktu two-hour slot, Matteo Pagliani berhasil mengumpulkan point terbanyak untuk memastikan gelar juara kompetisi perdana F1 Mobile Racing Esports.

Artikel Tag: Matteo Pagliani, F1 Esports Mobile Racing Esports, Jarno Opmeer, F1 Esports Pro Series

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini