Alfa Romeo Pimpin Putaran Pertama F1 ESports Pro Series

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 17 Okt 2020, 05:45 WIB
F1 Esports Series putaran perdana dimenangi Alfa Romeo

F1 Esports Pro Series

Berita ESports : Alfa Romeo dengan Jarno Opmeer berhasil memimpin putaran pertama F1 Esports Pro Series yang dipersembahkan Aramco usai perlombaan tiga balapan mendebarkan di Bahrain, Vietnam, dan China.

Diramaikan oleh pebalap dari 10 tim F1 asli, untuk pertama kalinya kompetisi balapan tahun ini digelar secara jarak jauh, karena massa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Meski begitu, acara secara langsung tetap disiarkan dari Gfinity Esports Arena di London, demi memastikan para penggemar tidak akan melewatkan aksi dan momen tersebut.

Membuka musim pada Rabu malam di Sirkuit Internasional Bahrain dengan durasi balapan 35% (pertama kalinya musim ini) Alfa Romeo mendominasi satu-satunya 'balapan malam' di kalender, dengan Jarno Opmeer dan Daniel Bereznay menyelesaikan P1 dan P2 di depan Marcel Kiefer (Red Bull) yang bergabung dengan mereka di podium untuk pertama kalinya musim ini.

Lanjut ke balapan di Vietnam, para pebalap menjadi yang pertama secara kompetitif 'mencicipi' sirkuit Hanoi Street Citcuit yang baru, meski pada game resmi F1 2020 sirkuit tersebut bukan yang asli. Pada perlombaan kali ini, juara tahun lalu David Tonizza (Ferrari) sukses menaklukan sirkuit yang memiliki belokan tajam tersebut, diikuti Nicolas Longuet (Renault) di posisi kedua, dan Jarno Opmeer melengkapi posisi tiga besar.

Perlombaan tahun ini ditutup dengan balapan ketiga di China pada Kamis malam, di mana Jarno Opmeer sukses membawa pulang kemenangan dari Sirkuit Internasional Shanghai, sekaligus kemenangan keduanya musim ini.

Sementara Marcel Kiefer dan Daniel Bereznay masing-masing menyelesaikan P2 dan P3 untuk memenangkan babak pertama. Dengan hasil ini, Jarno Opmeer memantapkan posisi sebagai pemuncak di klasemen pebalap, lalu tim Alfa Romeo juga berhasil memuncaki klasemen kejuaraan tim pada pekan ini.

Sementara untuk balapan F1 Esports Pro Series berikutnya, yang akan digelar pertama kalinya di Sirkuit Zandvoort, lalu berlanjut ke Sirkuit Gilles Villeneuve di Kanada, dan finis di Red Bull Ring di Austria, akan digelar mulai 4 November hingga 5 November mendatang. Seri resmi Esports F1 keempat ini memiliki hadiah senilai $750.000 tahun, naik dari $500.00 pada tahun 2019.

Artikel Tag: Alfa Romeo, Jarno Opmeer, F1 Esports Pro Series, Covid-19

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini