Marcos "tacticus" Castilho Resmi Jadi Asisten Pelatih Tim CS: GO FURIA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 02 Jun 2021, 15:00 WIB
Marcos "tacticus" Castilho Resmi Jadi Asisten Pelatih Tim CS: GO FURIA

Tacticus via HLTV

Berita Esports: FURIA telah mengumumkan pada hari Selasa (1/6) resmi merekrut pelatih berpaspor Brasil, Marcos "tacticus" Castilho untuk menjadi asisten pelatih tim CS: GO mereka.

Mantan pemain profesional CS: GO yang berkompetisi di Amerika Utara itu, terakhir bertugas sebagai analis di tim Triumph pada April 2020 dan dua bulan kemudian dipromosikan menjadi pelatih kepala. Prestasi terbaiknya adalah kala membantu tim meraih runner-up di IEM Beijing-Haidah Amerika Utara.

Namun di Triumph tacticus hanya bertahan hingga April 2021, dengan meninggalkan tim beberapa pekan usai mereka gagal lolos ke ESL Pro League Season 14, akibat menderita kekalahan dari Bad New Bears di grand final ESEA Premier Season 36.

"Peran saya di FURIA adalah bekerja dengan Nicolas 'guerri' Nogueira, yang saat ini menjadi pelatih kepala," ungkap tacticus dilansir Dot Esports. "Secara umum, saya akan mencoba mengumpulkan sebanyak mungkin yang saya bisa dan memanfaatkan standar taktis tim."

Dilansir Dot Esports, juru taktik muda tersebut sangat senang telah menandatangani kontrak dengan FURIA, dengan menyebut mereka sebagai tim CS: GO Brasil terbaik dan salah satu organisasi terbesar di dunia.

"Mampu mewakili jersey dengan bobot seperti itu adalah mimpi besar dan saya akan memberikan yang terbaik di setiap momen," katanya.

Langkah mendatangkan pelatih berusia 21 tahun tersebut dilakukan FURIA selang dua hari usai mereka kalah dari Team Liquid di grand final cs_summit 8, turnamen Regional Major Ranking (RMR) pertama untuk Amerika Utara di tahun 2021. Meski begitu, mereka masih memimpin tabel RMR region tersebut dengan 1.980 poin, unggul 100 poin dari peringkat kedua, EXTREMUM.

Bergabung dengan runner-up cs_summit 8 itu, tacticus pun akan kembali bertemu pemain AWPer paling dominan di Amerika Utara, Paytyn "Junior" Johnson, yang mana keduanya pernah bekerjasama di Triumph pada tahun 2020.

Artikel Tag: tacticus, FURIA, CS: GO

297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini