Malmö FF Luncurkan Akademi FIFA Pertama di Swedia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 08 Sep 2021, 15:30 WIB
Malmö FF Luncurkan Akademi FIFA Pertama di Swedia

Malmo FF Luncurkan Akademi FIFA Bernama eAkademin

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Klub sepakbola Swedia Malmö FF telah bermitra dengan sekolah menengah atas Malmö Fria Läroverk, untuk membuat akademi game FIFA pertama di Swedia, yakni eAkademin.

Sebagai bagian dari kesepakatan, para siswa berkesempatan untuk mendapat gabungan pendidikan sekolah menengah reguler dengan kuliah dan pelatihan tentang FIFA.

Melalui rilis terjemahan dilansir dari Esports Insider, CEO Malmö FF Niclas Carlnén mengatakan: "Ide dasarnya adalah melalui akademi olahraga siswa akan mendapatkan hal yang dibutuhkan untuk sukses sebagai pribadi. Melalui program ini, siswa dapat memperoleh dasar yang baik untuk karier sipil sambil memungkinkan investasi yang lebih profesional dalam esports di mana mereka dilatih oleh beberapa esports dan instruktur terbaik Swedia."

Siswa dijadwalkan menjalani pelatihan FIFA dua kali seminggu, dengan peserta ditugaskan menjadi pelatih kesehatan. Nantinya pelatih kesehatan akan memantau pelatihan fisik, ergonomi, kesehatan mental, nutrisi, dan kualitas tidur. Dengan menggabungkan kuliah FIFA dan pelajaran kesehatan, sekolah bermaksud mengedukasi siswa tentang pentingnya menjaga hidup sehat saat mereka bekerja di industri esports.

Filip Ahlström, Project Manager of Esports di Malmö FF, menambahkan: "Perkembangan dalam esports berjalan dengan cara sama seperti yang telah dilakukan sepakbola dalam 30 tahun terakhir. Untuk berhasil dalam esports, sama seperti olahraga lainnya Anda perlu menjaga tubuh dan kesehatan Anda. Kami yakin bahwa aktivitas fisik, diet, dan tidur secara teratur adalah bagian penting yang harus dilakukan untuk perform dalam esports. Di akademi, siswa akan memiliki kondisi terbaik untuk melakukan ini."

Menurut rilis dilansir dari Esports Insider, konsep Malmö Fria Läroverk didasarkan pada studi penelitian yang menunjukkan aktivitas fisik selama sekolah berdampak positif terhadap memori, pembelajaran, konsentrasi, dan perilaku siswa.

Henrik Jönsson, Teacher and Training Manager di Malmö Fria Läroverk, berkomentar: "Di Malmö Fria Läroverk kami menawarkan program studi dan sekolah menengah kejuruan dan kami melihat Malmö FF sebagai tambahan terkini dan alami untuk opsi pelatihan kami yang ada dalam sepakbola, hoki es, dan kebugaran dan kesehatan."

Artikel Tag: Malmo FF, FIFA, Malmo Fria Laroverk, eAkademin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/malmo-ff-luncurkan-akademi-fifa-pertama-di-swedia
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini