Lima Rekor Tercipta di Hari Pertama Main Event The International 10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Okt 2021, 20:30 WIB
Lima Rekor Tercipta di Hari Pertama Main Event The International 10

Puppey Team Secret Satu-satunya Pemain yang Selalu Menghadiri TI via twitter/Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Ada lima rekor tercipta dari enam pertandingan yang dimainkan di hari pertama main event The International 10 (TI10) pada Selasa (12/10), mulai dari pemegang total mati terlama hingga satu-satunya pemain yang menghadiri 10 edisi TI. Siapa saja pemain-pemain itu?

Pemain dengan total death terlama

Punggawa OG Esports yaitu N0tail menjadi pemain dengan total death terlama. Peran sebagai support membuatnya memang sangat rentan terbunuh, karena selain hero yang digunakan biasanya lemah, support juga bahkan sampai berkorban nyawa demi keperluan tim.

Mengutip Esports.ID, selain N0tail, Puppey, Kuroky, S4, dan Zai juga menghuni lima besar pemain dengan total death terlama. Uniknya, lima pemain ini pernah memperkuat tim yang sama yaitu Team Secret.

Pemain dengan damage tower tertinggi

Saat melawan Undying, Raven dari Fnatic bermain efektif dalam merobohkan tower menggunakan hero Luna, dengan mencetak rekor damage tower tertinggi sepanjang sejarah The International sebesar 22,204 poin.

Raven membuktikan meski pemain carry asal Asia Tenggara tidak mukil, namun mereka bisa memenangkan timnya dengan main objektif.

Untuk diketahui, objektif, mulai dari menghancurkan tower terluar hingga ancient di dalam markas lawan, merupakan salah satu aspek terpenting untuk memenangkan pertandingan Dota 2.

Pemain dengan KDA tertinggi tanpa mati

Rekor fantastis juga tercipta pada partai pembuka main event TI10 antara Team Spirit vs Invictus Gaming. Tepatnya di game ketiga, Spectre dari Flyfly menorehkan rekor KDA tanpa mati tertinggi sepanjang sejarah TI, yaitu mencetak 22 kill dan 27 assits tanpa kematian.

Kegeniusan Flyfly menjadikan Aghanim Scepter sebagai item core pertama berpengaruh besar terhadap buasnya rotasi timnya. Pada game selama 55 menit tersebut, total Invictus Gaming sukses mencetak 55 kill.

Pemain kelima yang mencetak rampage di maint event TI

Flyfly bukan satu-satunya pemain yang mencatatkan rekor di laga Spirit kontra Invictus Gaming. Carry milik Team Spirit, Yatoro, juga menasbihkan dirinya sebagai pemain kelima yang sukses mengamankan savage di main event The International.

Rekor ini tercipta pada game pertama, ketika Team Spirit mampu membalikkan keadaan setelah sepanjang pertandingan ditekan oleh Invictus Gaming. Spirit akhirnya memenangkan game tersebut, tapi takluk di dua game berikutnya.

Satu-satunya pemain yang menghadiri 10 edisi The International

Selain masuk daftar lima besar pemain dengan total death time terlama, rekor Puppey lainnya adalah jadi satu-satunya pemain yang selalu berpartisipasi di TI mengalahkan rekor Kuroky, rival dan teman lamanya. Kuroky gagal mengikuti TI10 karena tak lolos dari qualifier Eropa serta tak punya cukup poin untuk lolos via undangan.

Lebih lanjut, kapten Team Secret ini juga memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah pertandingan, kemenangan, dan assist terbanyak sepanjang sejarah The International.

Artikel Tag: The International 10, Team Secret, Invictus Gaming Dota, Team Spirit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lima-rekor-tercipta-di-hari-pertama-main-event-the-international-10
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini