Licorice Putus Lose Streak atas C9 dengan Bawa Golden Guardians Menang

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 20 Jun 2022, 01:00 WIB
Licorice Putus Lose Streak atas C9 dengan Bawa Golden Guardians Menang

Licorice (Golden Guardians) oleh Tina Jo/Riot Games via ESPAT

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Licorice berhasil memutus rekor 0-13 melawan mantan timnya, Cloud9 (C9), dengan membawa timnya saat ini Golden Guardians memenangkan pertandingan mereka di hari kedua LCS Summer Split 2022, pada Sabtu (18/6).

Dengan kemenangan ini, Guardians bangkit dari kekalahan melawan FlyQuest satu hari sebelumnya sekaligus naik di klasemen sementara. Adapun untuk C9, yang belum bisa menampilkan kekuatan penuhnya karena Berseker dan Zven masih absen, ini menjadi kekalahan kedua beruntun mereka.

Jalannya pertandingan

Setelah kehilangan trade di early game pada bot lane, Cloud9 memusatkan fokus ke mid lane, di mana mereka berharap untuk sekali lagi menjadikan Jensen sebagai kunci kemenangan. Sayangnya bagi sang mid laner, duet Yone dengan LeBlanc membuatnya sulit untuk memukul hampir semua dash atau ultimate-nya. Jika memaksakan, dia baru saja menerima damage besar dari Ablazeolive, yang urung ditanggapi dengan cepat oleh Blaber dari jungle.

Di top lane, Licorice memilih untuk membawa Kayle, champion yang semakin berharga dalam League of Legends profesional di seluruh dunia berkat perubahan durability baru-baru ini. Dia perlahan menjadi salah satu ancaman terbesar di Golden Guardians saat permainan berlanjut. Damage antara dia dan Aphelios milik Stixxay membuat Guardians mendapatkan Baron hanya dalam 21 menit, awal dari pawai kesuksesan menuju kemenangan mereka.

Baron kedua dan tekanan yang hampir tidak terbendung di mid lane memungkinkan Stixxay dkk untuk menghancurkan nexus C9, serta setiap pemain yang mencoba mempertahankannya. Berkat scalling-nya di Kayle, Licorice dinobatkan sebagai player of the game dengan 2/0/4 KDA dan 85,7% partisipasi kill.

Meskipun memenangkan laga ini, Licorice dalam wawancara dengan LeTigress dilansir dari Dot Esports mengaku menantikan untuk bermain melawan roster full team C9 di split nanti, di mana dia dapat sepenuhnya menebus 13 kekalahan beruntun atas sang mantan tim. Saat ini belum jelas kapan C9 bisa menurunkan kekuatan penuhnya, yang terdiri dari Berseker (ADC) dan Zven (support).

Golden Guardians akan menutup pekan pertama LCS Summer Split 2022 dengan pertandingan kontra CLG pada Minggu (19/6), dan Cloud9 menutup pekan tersebut dalam laga yang sangat dinanti-nantikan melawan Team Liquid.

Artikel Tag: Licorice, Golden Guardians, Cloud9, LCS Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/licorice-putus-lose-streak-atas-c9-dengan-bawa-golden-guardians-menang
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini