Lemon Kisahkan Kondisinya Saat Tsunami Aceh 2004

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Jan 2021, 10:00 WIB
Lemon Kisahkan Kondisinya Saat Tsunami Aceh 2004

Lemon via One Esports

Berita Esports : Lemon atau Muhammad Ikhsan, pemain tim RRQ Hoshi menceritakan pengalamannya saat Tsunami menimpa kampung halamannya, Aceh tahun 2004.

Tragedi Tsunami yang meluluhlantakkan Provinsi Aceh, yang dikenal dengan Tsunami Aceh tak terasa telah berlalu 16 tahun yang lalu. Warga Aceh pun selalu memperingati peristiwa memilukan itu setiap tahunnya, yang terjadi di tanggal 26 Desember.

Untuk seluruh masyarakat Aceh yang merasakan dampak Tsunami saat itu, peristiwa tersebut tentu membekas di ingatan mereka, tak terkecuali Ikhsan. Ya, roster andalah RRQ Hoshi itu juga merasakan dampak Tsunami tersebut, meski tidak terlalu besar.

Hal itu ia ungkapkan saat mendapatkan pertanyaan dari penontonnya ketika sedang streaming di Nimo TV. Pemain Asal Banda Aceh itu menjelaskan bahwa saat Tsunami itu terjadi, dirinya masih berumur 5 tahun.

"Saat itu ketika Tsunami Aceh, saya bersama keluarga pergi ke Jantho. Jadi di deket Banda Aceh itu ada yang namanya (daerah) Jantho. Jadi itu kaya di gunung gitu lho, ke atas gitu," tutur Lemon dikutip dari Esports ID.

Lemon menambahkan, rumahnya itu juga cukup jauh dari pantai, sehingga tidak terlalu terkena dampak dari gelombang Tsunami Aceh, walau rumahnya sempat digenangi air.

Dilansir One Esports, Tsunami tersebut juga tidak hanya berdampak di Indonesia khususnya Aceh dan sekitarnya, namun hingga dirasakan juga oleh 14 negara lainnya, seperti Bangladesh, Myanmar, India, Thailand, Singapura, Malaysia, Maladewa, bahkan hingga ke Afrika Selatan.

Dengan gelombang tinggi hingga 30 meter, Tsunami Aceh ini telah 'memakan' korban jiwa sebanyak lebih dari 280.000 jiwa. Indonesia menjadi negara dengan jumlah korban terbanyak yaitu 220.000, Sri Lanka (35.000), India (18.000), Thailand (8.000), dan Afrika Selatan (8).

Artikel Tag: Lemon, RRQ Hoshi, Tsunami Aceh 2004, Esports

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini