LEC Spring Split 2022: Dibekap Excel, Team Vitality 0 Kemenangan di Week 1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 17 Jan 2022, 14:30 WIB
LEC Spring Split 2022: Dibekap Excel, Team Vitality 0 Kemenangan di Week 1

Selfmade (Team Vitality) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dianggap sebagai salah satu favorit di atas kertas karena dihuni banyak pemain bintang, Team Vitality mendapat mimpi buruk di pekan pertama LEC Spring Split 2022.

Sang "superteam" League of Legends menyelesaikan pekan pertama tanpa kemenanga, setelah menelan kekalahan dari Excel Esports pada Minggu (16/1) waktu setempat.

Dalam seri best-of-one (BO1) tersebut kedua tim bermain pasif di awal, dengan kill baru terjadi pada menit keenam saat Patrick melenyapkan AD carry musuh. Setelahnya, Excel mengamankan naga pertama tetapi top laner Vitality, Alphari, membuat solo kill terhadap Jayce-nya Finn untuk menyamakan selisih kill awal.

Saling membukukan kill dalam beberapa skrimishes dan memperebutkan naga antara kedua tim tak terhindarkan, dengan Excel Esports yang tampak sepenuhnya menguasai jalannya permainan berkat memiliki Inferno Soul. Bahkan usai unggul cukup besar, mereka tetap tenang dan tidak gegabah melakukan duel yang tidak perlu.

Akibatnya Team Vitality harus bersaing mengamankan objektif seperti Baron, dan pemain-pemain Excel mengungguli mereka. Usai memperoleh buff Baron, Excel melaju menuruni jalur dan menghancurkan tower tingkat dua.

Mengutip Dot Esports, teamfight terakhir di dekat Elder Dragon pun wajib dimenangkan Vitality jika ingin mengubah nasib pertandingan. Mereka memang mengamankan objektif, namun tak cukup untuk memastikan kemenangan pertandingan.

Excel Esports memimpin dalam selisih gold dan exp, dan tanpa ampun membobardir Team Vitality. Memasuki menit 38, Excel kemudian bergegas menuju base dan meratakan Nexus tanpa kesulitan, untuk memberikan Vitality kekalahan ketiga minggu ini.

Sebelum takluk dari Excel, Perkz dan kawan-kawan tumbang di dua pertandingan sebelumnya yakni melawan MAD Lions pada Jumat (14/1), dan Fnatic pada Sabtu (15/1).

Pekan kedua LEC Spring Split 2022 dimulai pada Jumat (21/1), dan di hari tersebut Vitality akan mencoba memutus kekalahan beruntunnya saat menghadapi Team BDS.

Artikel Tag: Team Vitality, EXCEL ESPORTS, LEC Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-spring-split-2022-dibekap-excel-team-vitality-0-kemenangan-di-week-1
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini