Komitmen James Chen Untuk Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 01 Feb 2022, 16:00 WIB
Komitmen James Chen Untuk Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021

James Chen via rrq_james

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu kandidat pelatih tim nasional (timnas) esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, James Chen, memiliki komitmen untuk membantu Merah Putih membawa pulang medali emas.

Seleksi pelatih timnas esports Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam telah dilaksanakan dengan beberapa kandidat sudah lolos hingga tahap kedua. Kini tahap ketiga sedang dalam proses, untuk menentukan sosok yang akan memimpin pemain-pemain Indonesia pada pesta olahraga terbesar Asia Tenggara itu.

Dari cabang game Mobile Legends, tiga nama berhasil lanjut menuju tahap ketiga yakni James Chen, Zeys, dan Lius Andre.

Dalam wawancara bersama RevivaL TV, James mengaku akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk Indonesia meski bukan negara asalnya. Seperti diketahui, James adalah pelatih berkebangsaan Singapura dan saat ini pun sedang melatih tim MLBB asal Malaysia.

"Saya merasa ini sangat menarik dan saya pastinya akan memenuhi tugas saya sebagai pelatih untuk mengeluarkan kemampuan dari para kandidat meskipun di negara yang berbeda. Menjadi bertanggung jawab adalah hal yang paling penting," kata James dikutip kepada RevivaL TV.

Pelatih Team SMG itu juga turut mengungkapkan target utamanya bersama Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam adalah meraih medali emas, namun tidak ingin sampai membuat para pemain menjadi tertekan.

Menurut James Chen, terlalu membebani para pemain dapat menimbulkan dampak negatif, sehingga dirinya akan berusaha untuk menjaga emosi mereka tetap terkendali dan bisa menampilkan performa yang maksimal.

'Memenangkan medali emas tentu saja, tetapi kita tidak bisa menekan diri kita sendiri terlalu banyak untuk menang. Kita lebih ke mengontrol emosi supaya bisa bermain lebih maksimal." Tutupnya.

Artikel Tag: James Chen, SEA Games 2021, Mobile Legends, Team SMG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/komitmen-james-chen-untuk-timnas-esports-indonesia-di-sea-games-2021
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini