Kabid PB ESI Bangga Atas Emas Pertama Esports di SEA Games

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 28 Mei 2022, 18:00 WIB
Kabid Atlet, Prestasi, & IT PB ESI Bangga Atas Emas Pertama Esports di SEA Games

Kontingen Timnas Esports PUBG Mobile Indonesia via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia sukses meraih dua medali emas, tiga medali perak, dan sekeping medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) esports di SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi para atlet esports tanah air ini pun menjadi tonggak sejarah baru.

Hal itu lantaran emas di SEA Games 2021 Vietnam merupakan medali emas pertama cabor esports bagi Indonesia dalam ajang multi-event paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Mengenai pencapaian dan sejarah baru ini, Kepala Bidang (Kabid) Atlet, Prestasi, & IT PB ESI Ricky Setiawan dalam wawancara bersama GGWP.ID mengungkapkan rasa bangganya.

"Untuk pertama kalinya cabang esports dapat medali emas, tentunya kesannya bahagia karena perjuangan semua, dari tim seleknas, badan tim nasional, dan pastinya atlet-atlet serta official yang fight menghabiskan dua bulang berlatih, tidak bertemu keluarga, bahkan yang perlu digaris bawahi mereka bahkan tidak bisa berlebaran, itu gak sia-sia. Karena akhirnya kita bisa mendapatkan emas, dan bukan cuma satu, tapi dua emas sekaligus," kata Ricky dikutip dari GGWP.ID.

Ricky Setiawan berharap, hasil ini dapat menginspirasi atlet-atlet lain di masa mendatang. Ia memberikan contoh mengenai perjuangan timnas PUBG Mobile yang sempat tidak maksimal di hari pertama, tapi tetap berusaha keras di dua hari tersisa dan hasilnya sukses meraih emas.

"Semoga ke depannya ini bisa menginspirasi atlet-atlet lain dan para calon atlet, karena emas ini kita dapatkan dengan cara yang luar biasa," harapnya.

Kendati raihan medali tidak sesuai target yang ditetapkan, tetapi pria yang menjabat sebagai Kabid Bina Prestasi di PB ESI ini juga melihatnya sebagai prestasi yang layak disyukuri, mengingat kekompakan di pelatnas kemarin.

"Sekarang semuanya sudah bisa membuat satu kesepakatan, sehingga kemarin kita bisa memusatkan latihan para atlet selama dua bulan, jadi ini adalah sebuah prestasi tersendiri," tutur Ricky.

Saat ditanya perihal langkah PB ESI ke depannya dalam mempersiapkan para atlet untuk ajang Asian Games 2022, Ricky mengatakan fokus utamanya ialah melakukan pengembangan dan mempertahankan yang sudah baik.

"Sejauh ini sebagian besar tim dan atlet sudah mendukung pelatnas, hasilnya pun sudah mulai terlihat," imbuh Ricky Setiawan.

Melihat level persaingan di Asian Games akan jauh lebih menantang, menurut Ricky justru ini bisa menjadi kesempatan pembuktian untuk Indonesia.

"Inj jadi kesempatan kita untuk membuktikan bahwa sebagai industri esports yang bersatu dan tidak terpecah-pecah di bawah PB ESI, kita bisa perform jauh lebih dibandingkan saat ada banyak sekali asosiasi di Indonesia, seperti apa yang sudah kita tampilkan di SEA Games." Pungkasnya.

Artikel Tag: Timnas Esports Indonesia, SEA Games 2021, PB ESI, Asian Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kabid-pb-esi-bangga-atas-emas-pertama-esports-di-sea-games
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini