Jamesss Bentuk Tim RRQ Jadi Lebih Terstruktur dan Profesional

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 10 Feb 2021, 10:15 WIB
Co-owner RRQ Calvin Thenderan sebut Jamesss berikan banyak kontribusi kepada tim

Co-owner RRQ Calvin Thenderan via One Esports

Berita Esports: Kehadiran sosok Jamesss di tim Rex Regum Qeon (RRQ) divisi Mobile Legends: Bang Bang sebagai pelatih dinilai memberikan dampak yang sangat baik kepada tim. Pria asal Singapura itu dinilai berhasil membentuk tim menjadi lebih terstruktur dan profesional.

Selama melatih, Jamesss mampu membawa tim mendominasi beberapa kancah kompetisi mukai menjadi juara di ajang MPL ID Season 5, MPL ID Season 6, dan MPLI Season 1.

Seperti dikutip dari One Esports, Co-owner RRQ Calvin Thenderan menyebut Jamesss punya peran besar terhadap perjalanan perkembangan Lemon dan kawan-kawan sebagai sebuah tim yang membuat tim ini sekarang bisa dianggap sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia, bahkan mungkin Asia Tenggara.

“James bergabung ke RRQ saat scene MPL masih sangat muda. Ketika itu tidak banyak tim yang memiliki pelatih, mungkin hanya EVOS dengan Zeys sebagai pelatih profesional,” katanya.

“Apa yang telah diberikan James kepada tim? Dia membawa sebuah sistem kerja sehingga segalanya lebih terstruktur, seperti bagaimana seharusnya pemain berlatih, penjadwalan, scrim, hingga bagaimana cara mengeluarkan potensi terbaik dari semua pemain," tambahnya.

Ia menilai hal itu semua terbukti berhasil dengan raihan gelar MPL Season 5, MPL Invitational 4 Nation Cup, lalu MPL Season 6 di mana raja dari segala raja berhasil juara back-to-back yang pertama.

“James telah menyuntikkan sebuah sistem profesional pada tim yang mudah untuk diikuti. Dia mempelajari lawan dengan seksama, draft kami meningkat setelah kedatangannya," ungkapnya.

“Itulah mengapa saya merasa James bisa dikatakan sebagai salah satu faktor kunci keberhasilan tim,” pungkasnya.

Untuk saat ini, posisi James telah diisi oleh orang yang tidak asing lagi di RRQ Hoshi, yakni Acil. Tantangan pertama langsung dihadapkan pada pertandingan MPL-ID Season ke-7 yang akan digelar akhir Februari ini.

Artikel Tag: RRQ Hoshi, RRQ, Jamesss, Mobile Legends

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini