Hasil Worlds 2021: EDward Gaming Capai Grand Final usai Kalahkan Gen.G

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Nov 2021, 16:30 WIB
Hasil Worlds 2021: EDward Gaming Capai Grand Final usai Kalahkan Gen.G

Edward Gaming via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Meski LCK Korea meloloskan tiga tim di semifinal, sayangnya tak tercipta All-Korean final di Worlds 2021 usai pada Minggu (31/10), tim LPL China yakni EDward Gaming (EDG) memetik kemenangan tipis 3-2 atas Gen.G untuk mencapai grand final.

Kemenangan oleh Gen.G akan menciptakan All-Korean final Worlds pertama sejak 2017. Di sisi lain, perwakilan LPL berambisi membawa pulang Summoner Cup untuk tahun keempat berturut-turut. Dalam dua dari tiga final terakhir Worlds, tim China sukses menjadi juara.

Walaupun Clid dkk menguasai paruh pertama seri, Scout dan EDG mengendalikan tempo pertarungan game terakhir. Performa spektakuler Scout menggunakan champion mage seperti Orianna, Ryze, dan Zou, sukses meredam midlaner lawan, Bdd.

Pada menit ketiga dari game keempat, Scout membukukan double kill awal di hutan Gen.G yang pada akhirnya mengubah jalannya keseluruhan pertandingan. Dari total lima game seri ini, dia mencetak skor sensasional 25/6/24, dan di dua game terakhir membukukan 18 kill, cuma tumbang sekali, dan memposting KDA 32,0.

Tampil di partai puncak Worlds 2021 adalah penampilan pertama EDward Gaming di final ajang internasional sejak Mid Season Invitational 2015, ketika mereka mengalahkan SK Telecom T1. Pemain support Meiko adalah satu-satunya pemain tersisa dari pertarungan itu yang masih berada di roster EDG.

Melansir dari Dot Esports, menembus grand finals Worlds adalah momen bersejarah bagi EDG, yang minggu lalu juga baru mengukir sejarah organisasi dengan lolos dari perempat final Worlds untuk pertama kalinya. Tim mencapai perempat final Worlds pada empat kesempatan sebelumnya sejak tahun 2014, namun tak pernah melaju ke semifinal.

Di grand final Worlds 2021, EDG sudah ditunggu oleh juara bertahan DWG KIA. Ini merupakan duel antara dua kampiun liga domestik League of Legends, dengan EDG menjuarai LPL Summer Split sementara DWG memenangkan LCK Summer Split.

Grand Final League of Legends Worlds 2021 antara EDward Gaming melawan DWG KIA dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/11) pukul 07.00 CT.

Artikel Tag: EDward Gaming, Gen.G, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-worlds-2021-edward-gaming-capai-grand-final-usai-kalahkan-geng
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini