Hasil VCT Masters Berlin: Tundukkan F4Q, G2 Esports Rebut Tiket Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 15 Sep 2021, 14:15 WIB
Hasil VCT Masters Berlin: Tundukkan F4Q, G2 Esports Rebut Tiket Playoff

G2 Esports VALORANT via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: G2 Esports berhasil mengamankan tiket babak playoff VCT Masters Berlin setelah mengalahkan F4Q 2-0 di leg kedua pertandingan Grup D, hari Selasa (14/9).

G2 dengan cerdas mem-banned Split sebelum laga dimulai setelah melihat F4Q menyulitkan Sentinels di peta tersebut sebelumnya. Laga pun dimulai di Bind, pilihan F4Q, dan keputusan G2 itu berbuah manis sebab berhasil menang 13-3.

Ada beberapa perubahan agen di Bind yang mungkin mengejutkan sang wakil Korea Selatan, termasuk Cista "keloqz" Wassim dengan Skye dan Oscar "Mixwell" Cañellas memakai Viper. Seluruh tim G2 Esports cukup bagus dalam hal kill, dengan keloqz menduduki leaderboard dengan 18 kill dan nukkye finis dengan K/D/A keseleruhan terbaik pada 16/7/6.

Menuju peta kedua, Acend, Mixwell cs tampil agresif untuk merebut dua putaran pertama dengan cepat. F4Q kemudian bisa mengimbanginya, tapi dengan keloqz berkeliaran di sekitar mereka lupa untuk bangkit dan sehingga G2 kembali mendapat momentum merebut putaran.

Mengutip Dot Esports, G2 menutup babak pertama unggul 9-3, yang sering disebut sebagai kutukan 9-3 karena tim dengan keunggulan sebanyak itu biasanya tumbang di babak kedua. Tapi itu tidak terjadi pada The Samurai.

Memulai babak kedua, nukkye memiliki penampilan hebat di pistol round babak pertahanan, menjatuhkan dua lawan segera setelah mereka berada di garis pandangannya. Bunny dkk sempat merebut tiga putaran, sebelum G2 Esports memenangkan peta 13-6 dan menutup seri 2-0 sekaligus memastikan langkah ke playoff.

Keloqz dan nukkye adalah bencana bagi F4Q hari itu, di mana masing-masing mencetak lebih dari 30 kill di antara dua peta. Dengan ACS 281 K/D/A 36/18/16, tidak mengejutkan nukkye jadi man of the match, sedang keloqz berperan penting dalam permainan agresif timnya dengan berkeliaran di sekitar peta menggunakan Jett.

Dengan kekalahan dari G2, F4Q tak mungkin lagi lolos dari Grup D karena memiliki rekor 0-3. Pertandingan grup ini diubah usai Bren Esports absen di VCT Masters Berlin karena terkendala aturan pembatasan kunjungan dari beberapa negara.

G2 Esports dan F4Q masih mengantongi laga untuk dimainkan melawan Sentinels, yang juga telah lolos ke babak playoff VCT Masters Berlin.

Artikel Tag: G2 Esports VALORANT, F4Q VALORANT, VCT Masters Berlin, Sentinels

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-vct-masters-berlin-tundukkan-f4q-g2-esports-rebut-tiket-playoff
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini