Hasil VCT Masters Berlin: Dominan di Haven, Sentinels Kalahkan G2 Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 13 Sep 2021, 16:00 WIB
Hasil VCT Masters Berlin: Dominan di Haven, Sentinels Kalahkan G2 Esports

TenZ Sentinels via Sentinels

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sentinels mungkin masih menyandang status tim terbaik di dunia. Akan tetapi, G2 Esports menunjukkan tim lainnya di seluruh dunia berpotensi mengganggu mereka.

Ini dibuktikan dengan G2 membuat sang juara bertahan Masters Reykjavik harus bersusah payah menang 2-1 dalam lanjutan pertandingan VCT Masters Berlin, hari Minggu (12/9).

Dilansir Dot Esports, banyak analis dan penggemar memperkirakan Sentinel bisa mengalahkan The Samurai 2-0. Setelah kemenangan 13-6 di peta pertama yaitu Split, prediksi itu tampak akan jadi kenyataan.

Akan tetapi, G2 Esports menyerang balik selama paruh pertama peta kedua di Icebox, lalu menang 13-8. Kemenangan G2 adalah pertama kalinya Tenz dan kawan-kawan kehilangan peta di LAN, usai tidak kehilangan satu pun peta selama Masters Reykjavik.

Kekalahan map kedua pun lantas membuat Sentinels mengamuk di peta ketiga Haven, berlari untuk memimpin 8-0 dalam perjalanan menuju kemenangan 13-8 yang relatif mudah. Pemain terbaik mereka adalah Tyson "TenZ" Ngo, mencetak 54 kill sepanjang ketiga peta seri dengan 12 di antaranya adalah first kill.

Pertandingan ini digembor-gemborkan oleh banyak orang sebagai salah satu yang terbaik di babak penyisihan grup VCT Masters Berlin. Terbukti, menurut Esports Charts, pertandingan tersebut merupakan pertandingan VALORANT kompetitif dengan penayangan tertinggi kedua sepanjang masa, di mana untuk peta pertama saja mencatat nyaris 800.000 penonton.

Pertemuan berikutnya antara kedua tim ini akan berlangsung pada 15 September 2021, dengan Sentinels lebih dahulu dijadwalkan bertemu F4Q pada 13 September. Grup mereka terpangkas dengan absennya Bren Esports, yang seharusnya jadi tim keempat di grup tersebut. Dengan demikian, dari ketiga tim di grup (Sentinels, F4Q, dan G2 Esports), hanya ada satu tim yang dipastikan tersingkir.

Artikel Tag: Sentinels, G2 Esports VALORANT, VCT Masters Berlin, F4Q VALORANT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-vct-masters-berlin-dominan-di-haven-sentinels-kalahkan-g2-esports
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini