Hasil Grup B Worlds 2021: T1 dan EDG Lolos ke Knockout Stage

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 17 Okt 2021, 18:30 WIB
Hasil Grup B Worlds 2021: T1 dan EDG Lolos ke Knockout Stage

T1 Lolos ke Knockout Stage via Twitter @T1LoL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Grup B dari babak penyisihan grup Worlds 2021 pada hari Sabtu (16/10) telah berakhir. Hasil dari pertarungan di grup ini, dua tim teratas yang lanjut ke Knockout Stage (babak sistem gugur) adalah T1 dan Edward Gaming (EDG).

Meski tidak seketat persaingan Grup A di mana dua laga tiebreak dimainkan, drama tetap tersaji di Grup B dengan salah satunya adalah T1 yang pada penghujung kompetisi mampu menggusur EDG dari puncak klasemen ke peringkat kedua. Sementara dua tim terbawah Grup B, 100 Thieves dan DetonatioN FocusMe (DFM), gugur dari Worlds 2021.

Sebelum memuncaki Grup B, T1 sempat memiliki start yang lambat dengan meraih dua kemenangan dan sekali kekalahan. Namun kemarin, armada Stardust kembali ke permainan terbaiknya dengan memenangkan tiga laga beruntun, dua di antara melawan dua tim papan atas (100 Thieves dan Edward Gaming) sebelum menghadapi DFM.

Mengutip GosuGamers, dengan Faker dkk menjadi juara Grup B kini ada dua tim LCK yang telah memastikan lanjut ke babak sistem gugur selain DWG KIA yang memuncaki Grup A usai sukses mendominasi lawan-lawannya.

Sementara itu, dongeng DetonatioN FocusMe di Worlds boleh saja berakhir tidak mengenakan, menghuni posisi buncit Grup B dengan rekor 0-6 alias tidak sekali pun mengemas kemenangan.

Meski begitu DFM harus bangga dengan pencapaian mereka: Menjadi tim League of Legends Jepang (LJL) pertama yang berhasil mencapai babak utama Worlds. Edisi Worlds tahun ini, LJL terlihat lebih dominan daripada sebelumnya, terbukti oleh laju DFM pada tahap Play-In.

Hari ini, Minggu (17/10) giliran Grup C yang akan memainkan pertandingannya untuk menentukan wakilnya di Knockout Stage. Saat ini, Royal Never Give Up (RNG) menjadi pemuncak klasemen sementara dengan tiga kali menang dan nol kekalahan. Di belakangnya adalah PSG Talon, diikuti oleh Hanwha Life Esports, dan terakhir, Fnatic.

Banyak hal-hal mengejutkan terjadi sepanjang Worlds 2021 seperti apa yang dilakukan Cloud9 dan T1, sehingga walau Fnatic masih tanpa kemenangan, bukan mustahil tim LEC itu mengumpulkan rekor 3-0 hari ini.

Artikel Tag: T1, EDward Gaming, Detonation FocusMe, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-grup-b-worlds-2021-t1-dan-edg-lolos-ke-knockout-stage
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini