Gulung RRQ Mika, Bigetron Era Pertahankan Gelar Juara Ladies Series

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 30 Mar 2022, 16:30 WIB
Gulung RRQ Mika, Bigetron Era Pertahankan Gelar Juara Ladies Series

Bigetron Era Juara UniPin Ladies Series Season 2 via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Bigetron Era (BTR Era) sukses mempertahankan gelar juara UniPin Ladies Series setelah menjuarai UniPin Ladies Series Season 2, berkat menyapu bersih RRQ Mika lewat kemenangan skor 4-0 di babak grand final pada Minggu (27/3) sore WIB.

Setelah babak regular season sejak 5 Februari selesai, Ladies Series Season 2 masuk ke babak playoff pada 25-27 Maret. Total, enam tim MLBB ladies terbaik bersaing demi gelar juara selama tiga hari tersebut.

Mengutip Ligagame TV, pertandingan babak playoff menggunakan sistem best-of-five (BO5) dan best-of-seven (BO7) pada grand final. Sistem global pick pun masih digunakan, di mana hero-hero yang sudah dimainkan pada laga sebelumnya tak dapat dimainkan sampai laga BO5 atau BO7 itu selesai.

Project Manager UniPin Ladies Series, Kevin Prasetya, menyatakan sistem global pick membuat laga di UniPin Ladies Series Season 2 mengandalkan pool hero luas serta cerdiknya strategi tim.

"Dengan sistem ini, penguasaan hero pool yang luas serta strategi draft pick bisa menjadi penentu kemenangan tim di UniPin Ladies Series S2. Sistem global ban pick ini juga merupakan yang pertama diterapkan di kancah MLBB. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa perempuan juga memiliki penguasaan hero atau hero pool yang banyak," kata Kevin dikutip dari Ligagame TV.

Bigetron Era yang tidak kehilangan satu game pun sepanjang playoff ini, melaju ke final seusai menumbangkan sang kampiun regular season yakni RRQ di pada babak final upper bracket, hari Sabtu (26/3). Bagi RRQ, hasil ini melempar mereka ke lower bracket.

Tapi di lower bracket, RRQ Mika menunjukkan mental luar biasa demi menghadapi BTR Era di babak grand final. RRQ menyudahi perlawan alot GPX Basreng via skor 3-2 di laga lower bracket pada Minggu (27/3), meski tetap gagal revans atas BTR Era di partai puncak.

Pada akhirnya Bigetron Era keluar sebagai juara, RRQ Mika menjadi runner-up, serta GPX Basreng posisi ketiga. Sebagai pemenang Ladies Series Season 2, Chell cs mendapatkan piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp150.000.000.

Artikel Tag: Bigetron Era, RRQ Mika, UniPin Ladies Series Season 2, GPX Basreng

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gulung-rrq-mika-bigetron-era-pertahankan-gelar-juara-ladies-series
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini