Garena Gelar Turnamen Free Fire Dengan Total Hadiah Rp1,5 Miliar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jan 2021, 00:30 WIB
Garena Gelar Turnamen Free Fire Dengan Total Hadiah Rp1,5 Miliar

Free Fire Master League Season 3 via Esports ID

Berita Esports : Garena resmi menggelar kembali turnamen bergengsi Free Fire Master League Season 3 (FFML Season 3). Demi mengembangkan bibit atlet esports di Indonesia, FFML Season 3 dibagi menjadi dua divisi, dan menyediakan total hadiah Rp1,5 miliar.

Turnamen Free Fire ini juga dibuat tak hanya untuk para Pro-Player, namun juga menjadi wadah persiapan kompetisi esports bagi para bintang baru, di mana mereka akan berlaga di Divisi II.

Untuk 18 tim di Divisi 1, Garena akan memberikan dukungan dana pembinaan sebesar Rp8,6 miliar di tahun 2021. Sementara Divisi II seperti yang sempat dibahas sebelumnya, dibentuk sebagai jenjang kompetitif di Indonesia bagi para talenta baru, untuk merambah kancah esports profesional.

Direktur Garena Indonesia Hans Saleh mengatakan, skema dua divisi ini merupakan bentuk komitmen mereka mendukung perkembangan esports di Tanah Air.

"Garena berkomitmen terus mendukung ekosistem esports sebagai olahraga berprestasi di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan merah putih di ajang global," tegas Hans Saleh dilansir dari Esports ID.

Sejalan dengan misi pemerintah, Garena juga selalu bekerjasama dengan para pemangku kepentingan industri esports Indonesia perihal pembinaan pemain. Mulai dari Youth National Esports Championship 2019 dengan Piala Menpora, lalu Piala Presiden Esports 2020, serta yang terbaru adalah kolaborasi bersama Kemenpora, KONI, serta PB Esports, untuk menggelar Piala KONI Esports 2020, serta Piala Pelajar 2020.

Acara pembukaan serta konferensi pers virtual acara FFML Season 3 ini juga dihadiri Sekertaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto. Pada pidatonya ia mengatakan selain industri yang sangat potensial, melalui esports Kemenpora berharap munculnya bibit-bibit atlet unggul yang dapat mengharumkan nama Indonesia.

"Salah satunya Garena yang secara konsisten selama ini membangun ekosistem esports di Indonesia lewat berbagai turnamen dan inisiatif, termasuk Free Fire Master League Season 3. Hal ini sejalan dengan kebijakan Kemenpora tahun 2020-2024 untuk pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan," ujar Gatot S. Dewa Broto dilansir dari Esports ID.

Free Fire Master League Season 3 akan dimulai tanggal 16 Januari 2021 untuk Divisi satu, di mana pertandingan akan digelar tiap Sabtu dan Minggu pukul 19.00-22.00 WIB, dan divisi ini akan berakhir 27 Februari. Sedangkan Divisi dua bermain mulai 13 Januari - 18 Februari di hari dan waktu yang sama dengan Divisi satu.

Artikel Tag: Garena, Free Fire Master League Season 3, kemenpora, Free Fire, Esports

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini