Faktor Bahasa Bikin Xinnn Senang Acil Kembali Jadi Pelatih RRQ Hoshi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Feb 2021, 17:30 WIB
Faktor Bahasa Bikin Xinnn Senang Acil Kembali Jadi Pelatih RRQ Hoshi

Xinnn RRQ Hoshi via One Esports

Berita Esports : Adi Syofian "Acil" Asyauri dipastikan kembali untuk melatih tim Mobile Legends RRQ Hoshi, setelah organisasi mengumumkan kabar tersebut hari Jumat (5/2) malam WIB.

Mantan pemain Dota 2 tersebut akan menggantikan posisi dari James, yang sebelumnya menangani tim berjuluk Sang Raja itu sejak pasca gelaran M1 World Championship 2019.

Kembalinya Acil pun mendapat tanggapan dari salah satu pemain RRQ, Xinnn. Dalam podcast yang ia lakukan bersama Luminiare, Guava, dan Buluk, dirinya mengungkapkan ada hal yang membuatnya senang dengan datangnya sang mantan pelatih.

Faktor tersebut adalah bahasa, karena Xinnn mengaku kurang mengerti dengan arahan yang diberikan oleh pelatih sebelumnya, James, yang berbicara dengan bahasa Inggris.

"Saya sih biasa saja, tetapi lumayan senang karena sekarang bisa ngomong pakai bahasa Indonesia," syukur Xinnn mengenai kembalinya sang mantan pelatih dikutip dari One Esports.

"Soalnya kalau James ngomong saya tidak mengerti. Selama ini kalau dia ngomong, hanya saya 'iyain' saja," sambung dia.

Dilansir One Esports, dalam podcast tersebut Luminiare juga mengungkapkan kabar mengejutkan. Ia mengatakan, sebelum menerima tawaran RRQ Hoshi, Acil hampir saja bergabung dengan EVOS Legends, dan diklaim sudah melakukan interview dengan manajemen EVOS.

Kembali ke Sang Raja sebagai pelatih menjadi periode kedua untuk Acil. Sebelumnya di periode pertama, dirinya belum berhasil memberikan gelar juara utama untuk tim, baik di Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL ID) Season 4, serta M1 World Championship 2019.

Pada dua kejuaraan itu, pria bernama lengkap Adi Syofian Asyauri itu hanya sanggup membawa RRQ Hoshi finis sebagai runner-up di bawah EVOS Legends, sebelum memtuskan untuk mundur dari tim di akhir tahun 2019.

Artikel Tag: Acil, Xinnn, RRQ Hoshi, Esports

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini