Esports World Cup PUBG Mobile Siapkan Hadiah hingga Rp47 Miliar

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 14:27 WIB
Esports World Cup PUBG Mobile Siapkan Hadiah hingga Rp47 Miliar

Esports World Cup PUBG Mobile Siapkan Hadiah hingga Rp47 Miliar

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Ajang Esports World Cup (EWC) 2024 akan gelar panggung turnamen internasional PUBG Mobile menjadi fantastis. Pasalnya, turnamen itu miliki hadiah dengan total 3 Juta USD atau setara Rp47 Miliar.

EWC 2024 ini adalah nama lain dari PUBG Mobile World Invitational (PMWI) yang akan menjadi periode kelima sejak gelaran pertamanya 2021 lalu. Di era pertama turnamen internasional ini, tim asal Thailand yakni Valdus Esports keluar sebagai juara East Division, serta tim asal Brazil yakni Alpha7 Esports menguasai West Division.

Di tahun setelahnya, Vampure Esports menjadi juara di Main Turnamen dan Afterparty Showdown. Namun pada 2024 ini, Valdus Esports tetap menjadi potensi besar untuk meraih juara di Main Tournament dan Allstars Stage pada PMWI 2024 ini.

Di lain hal, tim asal tanah air tetap memiliki rekam jejak yang memuaskan seperti Bigetron RA yang mendapatkan peringkat kelima pada 2021, Morph Team dengan peringkat kedelapan pada Main Tournament serta Bigetron RA dengan peringk Esports World Cup (EWC) 2024 at keenam pada Afterparty Showdown 2022, lalu Alter Ego Ares yang mendapatkan peringkat keempat di Main Tournament, serta Bigetron RV yang mendapatkan peringkat ke-11 di Allstars Stage 2023 lalu.

Sehingga dengan rekam jejak yang bagus sebagai tim esports asal tahan air, hal tersebut bisa menjadi potensi besar untuk bisa menjuarai EWC 2024 ini. Apalagi Indonesia mencatatkan prestasi yang cukup memuaskan sepanjang turnamen yang digelar pada 2023 lalu, contohnya menjadi juara PMSL SEA Spring maupun Summer, mendapatkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja, serta mendapatkan peringkat keempat di Asian Games 2022 Hangzhou.

Artikel Tag: Esports World Cup 2024, PUBG Mobile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/esports-world-cup-pubg-mobile-siapkan-hadiah-hingga-rp47-miliar
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini