ESL Pro League Season 14 Berlangsung Online karena Pembatasan Perjalanan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 21 Jul 2021, 14:15 WIB
ESL Pro League Season 14 Berlangsung Online karena Pembatasan Perjalanan

ESL Pro League Turnamen CS:GO via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: ESL, penyelenggara ESL Pro League Season 14, resmi mengumumkan hari Selasa (20/7) kemarin, turnamen CS:GO tersebut akan berlangsung secara online karena aturan pembatasan perjalan terkait pandemi Covid-19.

Dilansir dari Dot Esports, ESL membuat keputusan ini bersama EPL Player Council dan Counter-Strike Professional Players' Association (CSPPA).

Musim terbaru dari CS:GO Pro League itu semula dijadwalkan digelar di Malta, tapi kini semua 24 tim peserta akan menjalani turnamen secara jarak jauh dari Eropa. Sebelumnya di ESL Pro League Season 13, turnamen juga berlangsung online, di mana Heroic keluar sebagai juara usai mengalahkan Gambit di grand final pada bulan April lalu.

Berita ini datang hanya dua hari setelah ESL berhasil menyelenggarakan IEM Cologne 2021 di LAN, turnamen major CS:GO pertama yang diadakan secara offline sejak awal pandemi virus corona.

"Kami akan senang untuk melanjutkan LAN, tetapi dengan playday pertama yang dimulai dalam empat minggu, tantangan yang selalu berubah terlalu besar untuk diatasi karena kami menghadapi kondisi yang berbeda dibandingkan dengan IEM Cologne 2021," kata ESL dalam sebuah pernyataan resmi, dikutip Dot Esports.

"Terutama dengan peningkatan drastis varian Delta Covid-19 di seluruh Eropa, menjalani pembatasan keamanan serupa jika tidak lebih ketat tanpa dukungan pemerintah lokal tidak berkelanjutan untuk pemain, tim, talent, dan kru kami karena ESL Pro League berlangsung dua kali lebih lama dibanding IEM Cologne. Online adalah opsi teraman untuk memastikan semua tim masih dapat bersaing di Season 14 tanpa mempertaruhkan siapa pun yang terjebak dengan pembatasan perjalanan," sambung mereka.

ESL juga menjelaskan akan terus mengevaluasi status kesehatan global dunia dan akan bekerja untuk menyelenggarakan dua turnamen lagi di LAN: IEM Fall dari 28 September - 1 Oktober 2021, dan IEM Winter dari 2 - 12 Desember 2021.

Artikel Tag: ESL Pro League Season 14, Esl, CS:GO, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/esl-pro-league-season-14-berlangsung-online-karena-pembatasan-perjalanan
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini