ESL Pro League S14: Putus Rekor Apik Vertigo Gambit, Vitality ke Semifinal

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 10 Sep 2021, 21:00 WIB
ESL Pro League S14: Putus Rekor Apik Vertigo Gambit, Vitality ke Semifinal

Team Vitality via ESL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Team Vitality mengamankan tiket babak semifinal ESL Pro League Season 14 seusai menyudahi perlawanan Gambit dengan skor 2-0 di perempat final, hari Kamis (9/9) waktu setempat. Tak hanya menang, Vitality juga memutus tren positif map Vertigo sang tim Rusia.

Team Vitality memasuki perempat final setelah kemenangan tipis namun tetap meyakinkan melawan Compexity di babak 12 besar. Setelah performa naik-turun menjelang akhir tahun untuk ZywOo, peraih dua kali player of the year menunjukkan masterclass di map pertama, Inferno.

Map pertama menjadi pertarungan antara dua superstar AWPers dengan Dmitry "sh1ro" Sokolov mencetak 15 kill mengesankan, hanya kalah lima kill dari ZywOo (20). Sh1ro tampil solid di sisi-T babak kedua, tetapi hanya memiliki sedikit bahkan tak ada bantuan dari rekan satu timnya melawan pertahanan kuat Vitality. Akhirnya, Vitality memenangkan map mereka 16-11.

ZywOo dkk memiliki misi sulit di map kedua, pilihan Gambit yaitu Vertigo, peta di mana mereka tidak terkalahkan dalam 16 laga beruntun sejak April dari Heroic. Vitality merasakan kesulitan itu untuk sebagian besar duel dan kedua tim memulai dengan saling bergantian memenangkan putaran.

Mengutip Dot Esports, Team Vitality sempat memimpin 3-1, kemudian sh1ro cs bangkit untuk berbalik unggul 8-4. Lalu Vitality menyamakan skor sebelum Gambit melompat untuk memimpin 13-9, yang tampaknya tidak dapat diatasi Vitality di sisi-T.

Setelah ZywOo melakukan pekerjaan berat di Inferno, kali ini giliran apEX, kyojin, dan terutama misutaaa yang memberi bantuan besar bagi Vitality. Tim asal Prancis ini memenangkan tujuh dari delapan ronde berikutnya, di mana misutaaa mencetak 12 kill di sepanjang delapan ronde tersebut, termasuk beberapa ronde multi-kill impresif.

Dengan memberikan Gambit kekalahan pertama di Vertigo dalam hampir lima bulan, tim besutan Rémy Quoniam juga mengakhiri perjalanan mereka di ESL Pro League Season 14.

Kemenangan ini memastikan Team Vitality finis empat besar di playoff ESL Pro League Season 14, finis empat besar ketiga sepanjang tahun ini. Vitality mendapat hari libur sebelum menjalani partai semifinal menghadapi OG, yang baru saja mengalahkan Ninjas in Pyjamas.

Adapun Gambit meski harus gugur dari kompetisi ini, masih punya kesempatan untuk menyegel tempat di StarLadder Major di acara IEM Masters XVI CIS berikutnya, yang berlangsung akhir September 2021.

Artikel Tag: ESL Pro League Season 14, Team Vitality, Gambit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/esl-pro-league-s14-putus-rekor-apik-vertigo-gambit-vitality-ke-semifinal
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini