ESL dan KRAFTON Luncurkan Turnamen Baru PUBG untuk Eropa dan Amerika

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 12 Mar 2021, 17:00 WIB
ESL dan KRAFTON Luncurkan Turnamen Baru PUBG untuk Eropa dan Amerika

ESL x PUBG via ESL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : ESL, penyelenggara esports dan perusahaan produksi, telah bermitra dengan KRAFTON untuk meluncurkan serangkaian turnamen baru PUBG (PlayerUnknown's BattleGrounds) untuk dua wilayah, yaitu Eropa dan Amerika.

Turnamen baru tersebut adalah ESL PUBG Masters, yang terdiri dari empat turnamen masing-masing dua di tiap wilayah tersebut, dengan pemenang berkesempatan memperoleh pool prize sebesar $ 50.000 di masing-masing turnamen, sekaligus berpeluang memperoleh poin kualifikasi PUBG Global Championship (PGC).

Turnamen Masters pertama di Amerika bertajuk 'Phase 1' akan dimulai pada 7 April 2021. Turnamen akan terdiri dari tiga babak dan fase grup, untuk menuju Grand Final yang berlangsung selama dua minggu di akhir April dan awal Mei.

Selain itu, dari awal hingga Grand Final, tim juga akan terbagi ke dua wilayah yakni LATAM dan NA. Sementara Americas Masters kedua ESL dijadwalkan berlangsung sekitar bulan Juli atau Agustus.

Untuk ESL PUBG Masters edisi Eropa, dijadwalkan bakal memulai fase kualifikasi turnamen pada 31 Maret. Berbeda dengan Amerika, edisi Eropa akan terdiri dari dua tahap dan kualifikasi kesempatan terakhir, sebelum turnamen ditutup dengan Grand Final pada 23-25 April.

 

Dilansir Esports Insider, lalu selain Masters, untuk Eropa penyelenggara turnamen juga akan menggelar turnamen ESL PUBG Open, rangkaian dari tiga turnamen yang dijadwalkan bergulir pada akhir tahun ini. Setiap kompetisi akan memiliki prize pool sebesar $ 2.000.

Menurut rilisnya, tim mana pun di benua biru dapat mengikuti event tersebut, di mana peringkat teratas turnamen berhak mendapat undangan langsung ke ajang ESL PUBG Masters: Summer.

Selain memiliki analis dan caster ESL PUBG Masters, PUBG Open juga akan dberikan kepada caster komunitas, sehingga mereka berkesempatan untuk menyiarkan event ini di channel pribadi mereka.

Jadwal dimulainya ESL PUBG Open belum ditentukan, namun masing-masing kompetisi akan berlangsung di musim panas, musim gugur, dan musim dingin tahun ini.

Artikel Tag: Esl, PUBG, ESL PUBG Masters, ESL PUBG Open, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/esl-dan-krafton-luncurkan-turnamen-baru-pubg-untuk-eropa-dan-amerika
1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini