EA Sports FC Akan Mengumumkan Mengikuti Edisi Perdana Piala Dunia Esports

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Mar 2024, 21:21 WIB
EA Sports FC Akan Mengumumkan Mengikuti Edisi Perdana Piala Dunia Esports

EA Sports FC Akan Mengumumkan Mengikuti Edisi Perdana Piala Dunia Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: EA Sports FC 24 (EA FC 24) telah diumumkan sebagai game terbaru yang mengikuti edisi perdana Piala Dunia Esports, yang akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi musim panas ini.

Pengembang game EA Sports telah mengkonfirmasi dalam rilisnya bahwa acara DreamHack akan berfungsi sebagai kualifikasi Piala Dunia Esports, dengan informasi lebih lanjut akan dibagikan oleh konglomerat turnamen esports ESL FACEIT Group di kemudian hari. EA Sports FC adalah game simulasi sepak bola terbaru dalam franchise yang sebelumnya dikenal sebagai FIFA.

Game yang dirilis pada tahun 2023 ini memiliki kancah esports tersendiri dengan liga nasional di banyak pasar, serta kejuaraan dunia dan ajang lainnya. Meskipun game ini akan menjadi bagian dari Piala Dunia Esports, pihak pengembang menyatakan bahwa acara tersebut akan terpisah dari sirkuit esports utama game tersebut.

Piala Dunia Esports akan menjadi acara mandiri selama musim panas, dengan kualifikasi dan kumpulan hadiahnya sendiri. EA Sports juga mengumumkan bahwa jalur menuju Piala Dunia Esports akan dimulai di DreamHack, serangkaian acara dan festival game yang diselenggarakan oleh ESL FACEIT Group milik Savvy Games Group.

Turnamen EA FC akan diselenggarakan selama acara DreamHack Dallas dan DreamHack Summer, dengan pemain dengan performa terbaik akan berkompetisi di Piala Dunia Esports. ESL FACEIT Group, pemilik DreamHack, akan membagikan informasi lebih lanjut tentang turnamen, kumpulan hadiah, dan detail format dalam waktu dekat.

Selain itu, Esports World Cup Foundation kemungkinan akan mengumumkan detail mengenai hadiah dan jumlah pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia Esports. Piala Dunia Esports akan menjadi salah satu acara gaming dan esports terbesar yang pernah diadakan, dan akan menggantikan festival Gamers8 musim panas ini di Riyadh, Arab Saudi.

Sejumlah besar turnamen telah diumumkan, termasuk StarCraft 2, Dota 2, CS2, Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, PUBG Mobile, Honor of Kings, dan Overwatch 2. Peluncuran Piala Dunia Esports, sebuah acara yang didukung oleh pemerintah Arab Saudi, telah memicu kritik sejak pengumumannya tahun lalu. Sebagian komunitas esports menyoroti bahwa ‘esportswashing’ dapat digunakan untuk menutupi catatan hak asasi manusia yang ada di negara tersebut saat ini.

Artikel Tag: Piala Dunia Esports, EA Sports FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ea-sports-fc-akan-mengumumkan-mengikuti-edisi-perdana-piala-dunia-esports
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini