Ditinggal oleh Skem, BOOM Esports Dota 2 Sisakan 2 Pemain di Roster

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 23 Nov 2022, 19:00 WIB
Ditinggal oleh Skem, BOOM Esports Dota 2 Sisakan 2 Pemain di Roster

Skem via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Menjelang musim Dota Pro Circuit (DPC) Asia Tenggara (SEA) berikutnya, divisi Dota 2 BOOM Esports telah melakukan perombakan pasca-TI11. BOOM sepertinya sedang dalam mode rekonstruksi total karena melepas pemain ketiganya di skuad dalam waktu kurang dari seminggu.

Kapten Rolen "skem" Ong resmi diumumkan berpisah dengan tim serigala hitam pada Selasa (22/11), menjadi pemain ketiga yang dikeluarkan dari roster selama beberapa hari terakhir. Sebelum ini, BOOM terlebih dahulu mengucapakan salam perpisahan kepada sang carry Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong, dan sang support kawakan Timothy "TIMS" Randrup.

Dengan kepergian skem, kini hanya tersisa dua pemain dalam skuad Dota 2 saat ini dari BOOM Esports yaitu Erin Jasper "Yopaj" Ferrer asal Filipina dan Saieful "Fbz" Ilham asal Indonesia.

BOOM dianggap sebagai salah satu tim SEA paling stabil di musim menuju TI11, menjadi yang pertama dari wilayahnya memastikan tempat di turnamen puncak Dota 2 itu via poin DPC. Mereka tampil nyaris sempurna di liga regional DPC SEA sehingga meraih 1482 poin dan merebut satu tiket ke Singapura.

Memasuki TI11, Fbz dkk berkutat di babak penyisihan grup dan berhasil selamat dari eliminasi awal berkat hasil di tiebreak tiga arah. BOOM melanjutkan momentum positifnya di babak playoff lower bracket pertama, menciptakan kejutan terbesar turnamen dengan menyingkirkan juara bertahan Team Spirit. Namun BOOM kandas di babak berikutnya oleh PSG.LGD dan finis peringkat 9-12 di TI11.

Sesuai aturan penguncian roster Valve yang diperbarui dilansir dari GosuGamers, BOOM Esports dan mantan pemainnya punya waktu hingga 9 Desember 2022 untuk membuat pengaturan akhir untuk musim kompetitif selanjutnya.

Di sisi lain, belum ada kabar destinasi berikutnya skem, Tims, dan JaCkky mau pun pemain yang akan menggantikan mereka di roster Hungry Beast.

Artikel Tag: Skem, BOOM Esports Dota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ditinggal-oleh-skem-boom-esports-dota-2-sisakan-2-pemain-di-roster
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini