Dikalahkan Omega Esports, BOOM Esports Gagal Tembus Major Season 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 16 Mei 2021, 23:00 WIB
Dikalahkan Omega Esports, BOOM Esports Gagal Tembus Major Season 2

Tim Indonesia BOOM Esports via Upper Division DPC Dota 2 SEA

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Tim Dota 2 Indonesia BOOM Esports, tidak mampu memanfaatkan peluang untuk lolos ke Major Season 2 saat TNC Predator kalah memgejutkan dari penghuni dasar klasemen Upper Division Dota Pro Circuit (DPC) Dota 2 SEA, Lilgun, karena mereka malah ikut tumbang dari Omega Esports.

Dilansir Esports ID, BOOM, yang dipimpin oleh Khezcute, dipastikan gagal tampil di Major kedua DPC Season 2 karena kekalahan skor 2-0 dari Omega, membuat mereka terdampar di posisi 6-7 klasemen Upper Division DPC SEA.

Kendati Khezcute dan kawan-kawan lebih diunggulkan dalam laga ini, Omega Esports nyatanya mampu membuat kejutan dengan bermain jauh lebih baik ketimbang sang lawan. Sepanjang pertandingan, Omega mampu menekan BOOM yang mengandalkan Medusa sebagai core.

Belum lagi mid laner BOOM Esports, Mikoto kerap terculik di awal game pertama bersama Ember Spirit-nya. Bahkan meski sampai menukar posisi Mikoto dengan Dreamocel, strategi ini tidak berhasil mengubah hasil pertandingan. Dengan sudah unggul jauh dalam selisih networth, Omega pun sudah mampu mengakhiri perlawanan BOOM di game pertama pada menit ke 22.

Masuk ke game kedua, tempo pertandingan cenderung lebih pelan. BOOM yang membutuhkan poin demi memunculkan kembali peluang kemenangannya tampil lebih hati-hati dan rapi. Selisih networth pun lumayan berimbang sampai menuju mid game, namun strategi tersebut menjadi boomerang, karena justru menguntungkan Omega.

Omega Esports yang bermain dengan Sniper sebagai carry utama, serta dua hero tank, Bristleback dan Centaur, membuat core utama mereka, Tino, tak bisa disentuh oleh para pemain BOOM. Pada menit ke-34 Omega akhirnya memastikan kemenangan 2-0 mereka, sekaligus memupus asa Mikoto cs ke Major.

BOOM Esports memang telah gagal ke Major kedua, namun peluang mereka ke The International 10 masih terbuka, walau tidak melalui jalur Dota Pro Circuit, melanikan lewat kualifikasi regional SEA. The International 10 dijadwalkan berlangsung di Stockholm awal Agustus 2021 ini.

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, Omega Esports Dota, Dota Pro Circuit 2021 SEA, Major Dota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dikalahkan-omega-esports-boom-esports-gagal-tembus-major-season-2
1175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini