Dewa United Esports Hentikan Kekalahan beruntun di MPL ID S13

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 30 Mar 2024, 17:31 WIB
Dewa United Esports Hentikan Kekalahan beruntun di MPL ID S13

Dewa United Esports Hentikan Kekalahan beruntun di MPL ID S13

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dewa United Esports sukses menghentikan 3 kekalahan beruntun di MPL ID S13. Anak Dewa mengalahkan ONIC Esports dengan skor 2-1.

Rekap Game 1

Anak Dewa dan ONIC Esports bermain lebih aman dengan fokus mengumpulkan networth dan leveling. First-blood terjadi saat turtle pertama muncul di menit ke-2. Lanaya berhasil mengamankan turtle pertama sekaligus membunuh satu pemain ONIC Esports.

Keuntungan yang diperoleh Dewa United ini tak berjalan lama karena ONIC Esports berhasil mengamankan turtle kedua dan Kairi membunuh Dyxon dan Lanaya. Di turtle terakhir,  Anak Dewa berhasil mempertipis ketertinggalan saat berhasil membunuh Kairi dan mengamankan turtle terakhir.

Permainan macro rapi yang ditampilkan ONIC Esports masih mampu diimbangi oleh Anak Dewa. Di pertempuran lord pertama, Dewa United Esports berhasil mengkontes lord yang disetup oleh ONIC Esports.

Dengan skill penalty zone dan Ethernal Guard, efek crowd control sangat dikuasai oleh Dewa United Esports saat pertempuran di area lord. Keunggulan ini membuat Anak Dewa berhasil mengambil lord kedua dan membunuh 3 pemain ONIC Esports sekaligus. Dengan bantuan lord, Dewa United Esports melakukan straight push di area mid-lane dan memenangkan game pertama.

Rekap Game 2

Sama seperti game pertama,  Anak Dewa bermain aman di early game dengan memimalisir war dengan pemain ONIC Esports. Permainan aman Anak Dewa ini dibalas dengan permainan agresif ONIC Esports. Tim landak merah berhasil merebut turtle pertama dan sekaligus mengamankan first-blood.

Keunggulan ONIC Esports membuat Kairi lebih leluasa untuk melakukan pickoff ke arah pemain Anak Dewa. Tak hanya itu, ONIC Esports mampu memperoleh perfect turtle dan memimpin 5K networth di menit ke-10. Memasuki mid-game, ONIC Esports mampu mendominasi penguasaan map dan tak membiarkan Dewa United Esports keluar dari base.

Di pertempuran lord kedua, ONIC Esports melakukan wipe-out tapi Watt berhasil membunuh 2 pemain core ONIC, sehingga tim landak kuning tidak bisa melakukan end-game saat itu juga. Pertempuran penentuan terjadi saat defense high-ground  Anak Dewa memiliki cukup banyak celah karena ketertinggalan level dan networth. ONIC Esports mengakhiri game kedua dengan kemenangan di menit ke-16.

Rekap Game 3

Di game penentuan,  Anak Dewa menampilkan draft hero baru dengan melakukan pick ke arah roger goldlane dan marsha roamer. Sayangnya, di early game kekuatan draft Dewa United Esports belum nampak. ONIC Esports berhasil memenangi pertempuran turtle pertama dan turtle kedua sekaligus mengamankan tempo untuk mendominasi early game.

Meski begitu,  Anak Dewa tak hanya tinggal diam. Mereka mampu mem-punish agresivitas ONIC dengan team-fight panjang. Keberhasilan ini mengantarkan  Anak Dewa mengamankan turtle ketiga Memasuki mid-game,  Anak Dewa unggul dengan kemampuan macro yang sangat baik. Drian dengan hero Marsha mampu memancing ONIC Esports untuk commit war saat lord pertama. Dengan mengorbankan Dyxon, Dewa United Esports mampu mengambil lord pertama dan membunuh tiga pemain ONIC Esports.

Setelah mengambil lord kedua, Dewa United Esports berbalik memegang kendali permainan. Mereka mampu menumbangkan seluruh inner turret ONIC Esports dan bergerak menuju base turret. Pertempuran penentuan terjadi dari saat perebutan lord ketiga. Formasi team-fight yang rapi membuat Dewa United Esports mampu mengacak-acak lini belakang ONIC Esports sekaligus mengambil lord ketiga. Dengan bantuan lord, Watt dkk menutup pertandingan dengan kemenangan di menit ke-16.

Artikel Tag: MPL ID S13, Dewa United Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dewa-united-esports-hentikan-kekalahan-beruntun-di-mpl-id-s13
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini