Dallas Fuel dan Shanghai Dragons Menjadi Juara di Summer Showdown

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 13 Sep 2022, 21:30 WIB
Dallas Fuel dan Shanghai Dragons Menjadi Juara di Summer Showdown

Dallas Fuel via Stephen Kazumi untuk Toronto Defiant

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gelaran turnamen Overwatch League 2022 Summer Showdown resmi berakhir pada Minggu (12/9) dan para kampiun untuk wilayah Barat dan wilayah Timur telah didapatkan. Dallas Fuel berjaya di Barat, sedang Shanghai Dragons menjadi yang terbaik di Timur.

Fuel melengkapi performa yang mendominasi di wilayah Barat dengan menyapu San Francisco Shock 4-0 di grand final seri best-of-seven (BO7), hari Minggu (12/9) di Toronto, untuk merebut gelar juara.

Shock harus menempuh jalan yang lebih panjang sebelum mencapai grand final, karena turun ke final lower bracket akibat takluk dari Dallas Fuel 3-0 di final upper bracket. Menghadapi tuan rumah Toronto Defiant di final lower bracket, Kilo dkk menang 3-1 untuk kesempatan berjumpa Fuel kembali.

Defiant memimpin lebih dahulu berkat memenangkan Nepal peta pertama 2-0. Tapi San Francisco Shock kemudian bangkit dengan kemenangan di Hollywood (2-1) dan tetap memegang kendali dari sana, mengambil Dorado (3-2) hingga memastikan tiket grand final di Colosseo (1-0).

Di grand final Summer Showdown wilayah Barat, Dallas Fuel tampil perkasa atas Shock dengan empat kemenangan peta tipis untuk meraih trofi dan hadiah juara $75.000. Mengutip Sportsnaut, tim arahan RUSH itu menang 2-1 di Lijiang Tower, 3-2 di Hollywood, 2-1 di Dorado, dan 1-0 di Colosseo.

Sementara itu di grand final wilayah Timur masih pada Minggu (12/9), Shanghai Dragons menjadi juara usai mengalahkan Seoul Dynasty dengan skor 4-2. Sebelumnya, Dynasty menembus grand final dengan menaklukkan Philadelphia Fusion di final lower bracket.

Melansir dari Dot Esports, Summer Showdown menjadi trofi turnamen Overwatch League pertama Dragons musim ini meski skuat akhirnya terlihat dominan seperti saat akhir musim 2021.

Artikel Tag: Dallas Fuel, Shanghai Dragons, Summer Showdown, Overwatch League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dallas-fuel-dan-shanghai-dragons-menjadi-juara-di-summer-showdown
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini