Cruzeiro Kembali Berkiprah di Esports usai Bermitra dengan 7W Play

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 08 Jun 2021, 15:30 WIB
Cruzeiro Kembali Berkiprah di Esports usai Bermitra dengan 7W Play

Logo Cruzeiro Esports via Cruzeiro Esports

Berita Esports: Klub sepakbola Brasil, Cruzeiro Esporte Clube, mengumumkan kembali berkiprah di esports melalui kemitraan dengan perusahaan hiburan digital, 7W Play. Berdasarkan rilis, 7W Play akan membantu memfasilitasi kembalinya klub ke ekosistem esports.

Sebelumnya Cruzeiro meninggalkan kancah esports pada Maret tahun ini, setelah E-Flix eSports menghentikan kontrak lisensi dengan klub sepakbola yang bermarkas di stadion Mineirão itu.

Dilansir Esports Insider, dalam konferensi pers Cruzeiro Esports mengumumkan akan membentuk roster kompetitif yang bersaing di Garena Free Fire, CS: GO, PES, FIFA, dan VALORANT.

"Harapan di jejaring sosial selalu besar dan, hari ini, bahkan tanpa aktivitas, kanal esports kami mengumpulkan lebih dari 150.000 pengikut. Sekarang, komunitas ini memiliki segalanya untuk tumbuh kembali dan membawa nama Cruzeiro lebih jauh," ucap Rodrigo Moreira, Director of Marketing and Inovation di Cruzeiro Futebol Clube, mengomentari langkah klub, dilansir Esports Insider.

Moreira juga membahas seputar masalah hukum dengan E-Flix tentang spot di CBLOL, dengan ia menyatakan E-Flix hanya mendapatkan tempat CBLOL dengan nama Cruzeiro, sehingga klub akan mengambil tindakan hukum tentang hal itu.

Selain itu, Moreira pun berbicara mengenai bagaimana pendekatan langsung klub Cruzeiro telah membuat segalanya lebih mudah.

"Ketika kontrak dengan E-Flix dilanggar, KlashX mencari klub di Brasil untuk menjadi sponsor, dan mereka menghubungi kami," papar Rodrigo Moreira.

"Mereka ingin menjadi bagian dari pasar Brasil dan kami mempersembahkan kepada KlashX presentasi yang solid dari proyek ini. Selain Cruzeiro Esports yang masih merupakan organisasi baru, Cruzeiro adalah mereka yang kuat, tetapi sebagian besar perusahaan melihat klub sepakbola yang masuk ke esports sebagai 'petualang', itulah sebabnya kami memproyeksikan struktur yang solid untuk disajikan kepada para mitra," tambah dia.

Walau tidak mengungkapkan mitra lainnya di luar 7W Play, namun Moreira mengatakan Cruzeiro Esports sudah bernegosiasi dengan platform streaming untuk pemain dan streamer profesional siaran klub.

Artikel Tag: Cruzeiro Esporte Clube, Cruzeiro Esports, 7W Play, CBLOL

309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini