Cloud9 Tukar Pemain ADC dan Pelatih di Roster Jelang LCS Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 30 Mei 2021, 15:00 WIB
Cloud9 Tukar Pemain ADC dan Pelatih di Roster Jelang LCS Summer Split 2022

mithy Jadi Pelatih Kepala Baru Cloud9 di LCS Summer Split 2021 via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Cloud9 (C9) telah mengumumkan serangkaian perubahan pada roster League of Legends mereka jelang menghadapi LCS Summer Split 2021, dari pemain hingga staf pelatih.

C9 resmi mempromosikan Calvin "K1ng" Truong sebagai AD carry (ADC) untuk LCS, sehingga Jesper "Zven" Svenningsen akan pindah ke C9 Academy. Sementara di sektor pelatih, asisten pelatih Alfonso "mithy" Aguirre Rodriguez akan bertukar posisi dengan pelatih kepala Kim "Reignover" Yeu-jin.

Dilansir Inven Global, Cloud9 mengumumkan perubahan tersebut dalam video tweet, di mana CEO Jack Etienne menjelaskan Summer Split 2021 akan menjadi debut K1ng di LCS usai hampir 18 bulan bersama organisasi.

Etienne tidak menjelaskan alasan menukar pemain AD carry tim utama dengan akademi, namun ia memastikan Zven bisa mendapat kembali posisinya di starting line-up dengan berjuang melatih kemampuannya di C9 Academy.

Tetapi itu berbeda mengenai konteks perubahan posisi pelatih, karena Etienne memberkan bahwa keputusan didasari karena Reignover berbicara padanya sebelum MSI 2021, dan mengungkapkan posisi pelatih kepala berdampak langsung pada kesehatan mentalnya.

Reignover juga memang tidak mendampingi Cloud9 ke Reykjavík, Islandia untuk MSI 2021 karena masalah paspor, sehingga ia hanya membantu tim dari jarak jauh dalam kapasitas asisten pelatih, dan tugas pelatih kepala diberikan pada mithy.

Reignover dan mithy juga muncul dalam video tersebut, dengan Reignover mengatakan situasi selama MSI 2021 membuat ia merasa kondisinya jauh lebih baik. Ada pula mithy, yang menyebut walau akan melanjutkan peran sebagai pelatih kepala secara resmi, ia memastikan tidak berniat mengganti empat pelatih di staf.

MSI 2021 adalah kompetisi terakhir yang diikuti C9, dan walau datang sebagai juara bertahan LCS sekaligus mewakili Amerika Utara, mereka gagal finis empat besar, juga tidak mampu menembus Knocout Round.

Artikel Tag: Mithy, K1ng, Cloud9, LCS Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/cloud9-tukar-pemain-adc-dan-pelatih-di-roster-jelang-lcs-summer-split-2021
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini