Ceb Terancam Absen Perkuat OG di TI10 Karena Jalani Operasi Mata

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 02 Okt 2021, 16:30 WIB
Ceb Terancam Absen Perkuat OG di TI10 Karena Jalani Operasi Mata

Ceb (OG Esports) via EPICENTER

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: OG Esports terancam tidak diperkuat salah satu pemainnya yaitu Ceb di The International 10 (TI10) yang dijadwalkan berlangsung dari 7 hingga 17 Oktober 2021 di Bucharest, karena harus menjalani operasi mata darurat.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh OG pada Jumat (1/10) waktu setempat. Michael "miCKe" Vu dari Team Liquid, telah bergabung dengan tim sebagai stand-in resmi untuk TI10.

Ceb juga mengkonfirmasi rumor itu benar, mengungkapkan bahwa selama pemeriksaan medis rutin, dokternya menemukan ia menderita ablasi retina pada mata kirinya dan berpotensi kehilangan atau kerusakan permanen penglihatannya. Satu-satunya solusi yang diberikan adalah operasi darurat, dan ia setuju melakukan itu.

"Tidak peduli seberapa besar kita mencintai Dota, beberapa hal akan selalu didahulukan. Itu berjalan dengan baik, dan itu adalah bagian terpenting," kata pria asal Prancis itu dikutip dari Dot Esports.

"Kabar buruk ini terasa seperti langit runtuh menimpa saya, seperti yang bisa Abda bayangkan. Sejak saya berjuang setiap hari untuk mencoba mengatasi rasa sakit dan kelelahan, berharap proses pemulihan saya masih memungkinkan saya untuk menghadiri TI. Sayangnya, sampai sekarang, saya masih belum tahu apakah saya akan kembali bermain tepat waktu."

"Ini adalah pukulan telak bagi saya dan tim, tentu saja, tetapi selama bertahun-tahun saya telah belajar untuk melihat sisi positif dari setiap tantangan yang diberikan kehidupan kepada saya," dia menambahkan.

Melansir melalui Dot Esports, OG menerbangkan kembali pemain berusia 29 tahun itu ke Prancis, di mana ia menjalani prosedur yang sukses dan kini sedang beristirahat dan memulihkan diri bersama keluarganya.

Kedua pihak sama-sama masih berharap pemilik nama asli S├ębastien Debs tersebut dapat pulih tepat waktu agar dapat tampil di The International 10 dalam kapasitas tertentu, meskipun OG Esports tetap akan membawa miCKe untuk berjaga-jaga.

"Tidak pasti apakah Ceb akan diizinkan mengikuti The International 10, dan kami akan menunggu keputusan dokternya sebelum membuat keputusan akhir tim, ungkap OG dikutip dari Dot Esports.

"Kesehatan dan kesejahteraan para pemain sangat penting bagi kami dan kami akan melakukannya." Memastikan bahwa dia tidak ada dalam kondisi mengkhawatirkan sebelum kembali bermain. Tapi kami tahu pasti bahwa Ceb melakukan semua yang dia bisa untuk mempercepat pemulihannya dan bersaing di TI10."

MiCKe sebenarnya bergabung dengan OG Esports di Portugal sehari setelah Ceb menjalani operasi. Tim bekerjasama dengan Liquid dan Valve untuk memastikan proses peminjaman pemain bisa berjalan lancar.

Artikel Tag: Ceb OG Esports, OG Dota 2, The International 10, Team Liquid Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ceb-terancam-absen-perkuat-og-di-ti10-karena-jalani-operasi-mata
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini