Capai Peringkat Pertama Overwatch Amerika Utara, Aspen Panen Pujian

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 03 Mar 2021, 00:00 WIB
Capai Peringkat Pertama Overwatch Amerika Utara, Aspen Panen Pujian

Becca "Aspen" Rukavina via Twitter/saadbruno_

Berita Esports : Becca 'Aspen' Rukavina, streamer Overwatch sekaligus mantan pemain Contenders, sukses mendominasi papan peringkat atau leaderboard untuk menjadi support Overwatch nomor satu di Amerika Utara, dan panen pujian dari komunitas game tersebut.

Melalui akun Twitter-nya hari Minggu (28/2), pemain berusia 19 tahun itu mengungkapkan ia telah meraih peringkat pertama dengan total SR 4704. Tidak lama setelahnya, komunitas hingga beberapa pemain pro Overwatch League (OWL) memberikan apresiasinya.

Pemain DPS tim Vancouver Titans, Jiri 'Linkzr' Masalin menyebut Aspen sebagai spesialis support "AF berbakat". Caster dan pembawa acara OWL juga memuji pencapaian tersebut, saat Custa dan Jaws menjawab "Big W" dan "Legend" di kolom komentar Twitter. Sedangkan mantan pemain OWL asal Finlandia yang sudah pensiun, Timo 'Taimou' Kettunen, hanya menulis "Let's go Aspen".

Seputar bagaimana mantan pemain Contenders tersebut mampu mencapai peringkat pertama, ia menjelaskan telah membuat pilihan hero yang bertolak belakang dengan pilihan pemain kebanyakan. Dia tidak bermain dengan Mercy, melainkan memilih Baptiste dan Lucio karena dapat memfasilitasi meta-strategi, rush.

Dilansir Dexerto, rush pada dasarnya meningkatkan kecepatan tim dengan memanfaatkan Reinhard untuk melenyapkan musuh dengan cepat. Lucio pun merupakan kunci untuk kesuksesan rush, karena menjadi satu-satunya hero yang dapat meningkatkan kecepatan.

Selain itu, Aspen membagikan tips terbaiknya untuk menaikkan peringkat yang walaupun terlihat mendasar, namun terbukti jitu. Yaitu ia mengatakan pemain harus menghindari memiringkan dan mengkomunikasikan hal-hal yang dapat membantu tim mereka. Sebab dalam permainan seperti Overwatch, berbagi imformasi yang relevan dengan tim seringkali dapat menjadi pembeda antara menang dan kalah.

Artikel Tag: Becca "Aspen" Rukavina, Overwatch, Overwatch League, Esports

1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini