Calon Pelatih Timnas Esports SEA Games 2021 Tahap 2 Rilis, Ada Zeys & James

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 29 Jan 2022, 22:30 WIB
Calon Pelatih Timnas Esports SEA Games 2021 Tahap 2 Rilis, Ada Zeys & James

Seleksi Tahap 2 Calon Pelatih Timnas SEA Games 2021 via YouTube/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Calon pelatih tim nasional (timnas) esports Indonesia untuk ajang SEA Games 2021 Vietnam yang telah lolos tahap kedua resmi diumumkan oleh PB ESI melalui akun Instagram Garudaku.

Tahap kedua diperuntukkan untuk lima nomor game yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile Solo, PUBG Mobile Team, League of Legends Wild Rift (Man), dan Free Fire. Selengkapnya, inilah daftar kandidat pelatih timnas esports di SEA Games 2021 yang lolos tahap kedua.

Mobile Legends & PUBG Mobile Team

Sebanyak dua pelatih top level MPL yang dinilai oleh komunitas MLBB sebagai opsi terbaik pelatih timnas esports, Zeys dan James Chen, berhasil lolos dari tahap pertama perekrutan.

Keduanya akan mendapat persaingan ketat dari Ko Lius alias Lius Andre. Kendati prestasinya belum sementereng James dan Zeys, Ko Lius punya pengalaman melatih serta pandai menganalisis, hasil mengamati skena MLBB sebagai manager di Moonton selama bertahun-tahun.

Lalu di daftar calon juru taktik timnas untuk PUBG Mobile Team ada Entruv alias Alexandre Putra. Mengutip Esports ID, penggemar menilai ia layak mengisi kursi pelatih timnas karena pengalaman menukangi Aura Esports ditambah punya skill mekanik serta kepemimpinannya.

Tapi ada pesaing lain yang tak kalah mentereng, yakni Natic. Pemilik nama asli Robby Mahardika Saputra ini punya modal besar dengan pernah berkiprah di Bigetron bersama si kembar Luxxy-Zuxxy.

PUBG Mobile Solo & Free Fire

Dari kategori PUBG Mobile Solo, ada nama mantan pelatih Island of Gods dan Takae Esports, Iqbal Sani. Sedangkan Free Fire meloloskan calon pelatih terbanyak yakni tujuh nama.

Salah satu wajah paling komunitas kenal mungkin Manggiskun. Pria bernama asli Muhammad Darmawan ini berpengalaman menjadi pelatih serta analis, dan kini kariernya di Free Fire makin ciamik dengan melatih First Raiders yang mencakup jebolan ajang pencarian bakat esports.

League of Legends Wild Rift (Man)

Terakhir untuk divisi League of Legends Wild Rift kategori pria cuma ada dua kandidat pelatih, yakni Henov Iqbal dan Jeremy Triputro alias Tibold. Henov memiliki pengalaman menjadi lead coach dalam program esports milik perusahaan telekomunikasi Indonesia.

Sementara Tibold pernah mengemban peran in-game leader (IGL) di tim Mobile Legends Bigetron Esports dan melatih ONIC Esports. Selain itu, dia juga merupakan pelatih timnas Mobile Legends Indonesia yang meraih medali perak di SEA Games 2019.

Setelah tahap kedua ini, PB ESI menjelaskan masih ada pengumuman untuk tahap seleksi pelatih berikutnya.

Artikel Tag: Timnas Esports Indonesia, SEA Games 2021, Zeys, James Chen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/calon-pelatih-timnas-esports-sea-games-2021-tahap-2-rilis-ada-zeys-james
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini